Ini Dia 7 Rekomendasi Honeymoon Bagi yang Baru Menikah. Cek Di Sini!

Bulan madu atau honeymoon adalah momen yang sangat didambakan sebelum mengarungi bahtera rumah tangga yang sebenarnya. Setelah memasuki dunia keluarga, waktu intensif pasangan akan berkurang. Pekerjaan, urusan beres-beres rumah, arisan, mengantar anak sekolah akan menyita waktu dan mengurangi saat-saat romantis. Sebelum itu terjadi, nggak ada salahnya pacaran dulu dengan suami saat honeymoon. Tanpa gangguan siapapun.

Nggak perlu khawatir dan bingung soal merencanakan destinasi untuk honeymoon. Di Indonesia, ada banyak tempat wisata yang asyik banget. Dengan budget cukup rendah, honeymoon tetap bisa kalian lalui dengan menyenangkan. Di mana saja sih, tempatnya?

Karimun Jawa

Letak Karimun Jawa tepat di Kabupaten Jepara. Karimun Jawa merupakan gugusan kepulauan berjumlah 27 pulau. Keindahan pantai dan pesona bawah laut merupakan daya tarik lokasi ini. Kamu dan pasangan bisa melakukan snorkling sambil menikmati ikan hias dan terumbu karang.

Wisata daratnya nggak kalah asyik, lho. Kamu bisa tracking di hutan mangrove, pemandangan di atas bukti di Flower Hill dan Joko Tuo. Nggak perlu khawatir soal penginapan juga. Banyak tempat menginap, mulai dari resort mewah hingga hotel murah untuk ditinggali.

tempat honeymoon

Kampung Sampireun Garut

Menikmati ketenangan berdua sambil mengenang masa pacaran cocok banget dilakukan di Kampung Sampireun. Di sini kamu dan pasangan akan dimanjakan dengan nuansa Sunda yang dibangun di atas danau dengan pemandangan indah dan menyejukkan.

Kampung Sampireun memiliki bungalow yang dirancang seperti rumah panggung. Kamu bisa menginap di atas danau sambil menikmati suasana dengan mendayung perahu.

tempat honeymoon

Dataran Tinggi Dieng

Jenuh dengan panasnya kota? Mampir ke Dieng! Menghadirkan suasana sejuk, membuat kamu jadi ingin saling pelukan terus. Tempat ini tidak kalah menarik, lho, Ladies. Kamu bisa menyusuri Telaga Warna yang menjadi landmark wisata Dieng.

Dieng juga memiliki beberapa kawah yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, antara lain Kawah Sikidah, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri. Ada juga banyak candi yang tidak kalah menarik yang bisa kamu kunjungi.

tempat honeymoon

Yogyakarta

Yogyakarta selalu punya cerita. Setiap sudutnya memiliki daya tarik tersendiri. Tujuan wisatanya lengkap, membuat kamu tidak kesulitan mau pergi kemana dengan pasangan.

Suasana romantis di pantai bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Wonosari, Gunung Kidul. Pasir putihnya sangat indah dan ada banyak pemandangan pantai yang biru jernih. Kamu juga bisa mengunjungi keraton untuk merasakan atmosfer romantisme zaman Mataram.

Ingin jalan jalan malam? Saatnya ke Malioboro! Kamu dan pasangan bisa menikmati wedang jahe di angkringan sambil mendengarkan musik pengamen jalanan.

tempat honeymoon

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam yang paling terkenal di Bandungan, Ungaran, Kabupaten Semarang. Ada kolam dengan 4 tingkat dengan kedalaman yang berbeda. Berenang berdua di atas bukti dengan pemandangan indah di sekelilingnya, bikin suasana makin romantis.

Ada juga fasilitas outbond yang bisa kamu coba dengan pasangan. Fasilits ini dapat menguji adrenalin, membuatmu dan dia akan selalu saling menjaga dan mendukung satu sama lain.

Pulau Bintan

Sebagai negara kepulauan, banyak pulau indah yang layak jadi destinasi honeymoon. Salah satunya adalah Pulau Bintan.

Pamornya memang masih kalah dari Bali dan Lombok. Tapi untuk kamu yang anti mainstream dan ingin merasakan kesyahduan berdua, tempat ini cocok banget untuk honeymoon. Banyak resort murah di tepi pantai. Pantai pun serasa milik berdua karena masih tenang dan belum ramai.

tempat honeymoon

Ubud Bali

Hingga saat ini, Bali masih menjadi destinasi paling populer untuk honeymoon. Suasana di Ubud yang berkebalikan dengan Kuta membuatmu merasa santai dan nyaman. Di sini hanya ada hutan dan hamparan sawah.

Di sini juga terdapat Pasar Sukawati yang menjual beragam kerajinan khas Bali. Kamu dan pasangan bisa belanja berdua, suvenir bagi keluarga atau mertua. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan Tari Legong atau Tari Kecak Api yang biasa ditampilkan di Pura Dalem atau Puri Agung Sareng.

tempat honeymoon

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup