Kamu Si Tukang Ngaret? 13 Skill Ini Pasti Sudah Kamu Kuasai!

Kamu pasti mengenal setidaknya satu orang yang memiliki kebiasaan buruk sering terlambat saat janjian atau tidak hadir tidak tepat waktu di kantor, kelas, atau apapun. Atau, apa deskripsi tersebut terdengar mirip denganmu? Jam karet atau sering terlambat sering disebut sebagai salah satu kebiasaan buruk orang Indonesia. Mungkin kamu pernah mendengar pernyataan tersebut. Apakah kamu salah satu di antaranya? Jika ya, maka 17 keahlian khusus berikut ini pasti sudah kamu kuasai!

1. Kamu bisa memakan apapun di jalan

kebiasaan buruk

Siapa lagi yang punya waktu untuk duduk di meja makan? Karena sudah terlambat, kamu harus terburu-buru dan menghemat waktu sebisa mungkin. Itu artinya menghabiskan sarapan di jalan atau menenteng makanan pengganjal perut sambil menyetir atau berjalan.

2. Kamu ahlinya memasang alarm

Satu alarm untuk 20 menit sebelum waktu bangun, 10 menit sebelumnya, 5 menit sebelumnya, dan di waktu kamu harus benar-benar bangun. Lalu satu alarm lagi untuk waktu kamu harus mandi, bersiap, dan berangkat dari rumah. Semuanya itu demi hadir tepat waktu, meski kadang ujung-ujungnya terlambat juga.

3. Kamu hafal rute alternatif menuju banyak tempat

Sering terburu-buru membuatmu kerap mencari jalan alternatif terdekat mencapai tujuan yang sering didatangi. Alhasil, kamu mengetahui rute lain yang mungkin tidak diketahui banyak orang untuk mencapai suatu tempat.

4. Kamu menguasai seni multitasking

Dengan waktu yang terbatas, seringkali kamu tidak punya banyak waktu untuk mengerjakan berbagai hal atau rutinitas, sehingga terpaksa melaksanakan berbagai tugas di waktu yang bersamaan. Menyetir sambil sisiran, memakai lipstik sambil jalan, kamu ahlinya.

5. Kamu memperkirakan waktu perjalanan dengan akurat

kebiasaan buruk

Seringkali harus mengabari orang lain berapa lama lagi akan tiba di tempat janjian, kamu jadi ahli dalam memperkirakan waktu perjalanan yang harus kamu tempuh. Kalau sekarang masih di sini dengan keadaan lalulintas seperti ini, maka kamu akan tiba sekitar 15 menit lagi. Cepat, kabari teman-temanmu. Mungkin bilang saja sekitar 10 menit-an lagi, supaya mereka nggak gelisah-gelisah amat.

6. Kamu memiliki rutinitas makeup khusus untuk saat terburu-buru

Idealnya sih kamu akan mengaplikasikan foundation, lalu bedak, lalu blush on, lalu memperhatikan bagian mata, bibir, dan seterusnya. Tapi kalau sedang terlambat (dan seringnya sih demikian), kamu sudah tahu apa saja yang harus diprioritaskan. Tinted moisturizer, bedak, maskara, lalu cabut deh.

7. Kamu jagonya berjalan cepat

kebiasaan buruk

Saat sedang terburu-buru, tidak ada yang dapat mengalahkan kecepatan berjalanmu.

8. Kamu ahlinya memadukan outfit secara cepat dan tepat

Saking seringnya terburu-buru saat bersiap, kamu sudah ahli dalam memadukan isi lemarimu dengan cepat. Kamu juga sudah hafal kombinasi seperti apa saja yang tidak butuh waktu lama atau tidak butuh banyak aksesoris.

9. Kamu paling bisa menyelinap masuk ke ruangan tanpa menarik perhatian

Dengan demikian, tidak banyak orang akan menyadari bahwa kamu datang terlambat. Kamu tahu kapan dan bagaimana menyelinap masuk dan terlihat seolah-olah kamu sudah ada di sana daritadi.

10. Kamu sangat kreatif membuat alasan

Saat terlambat kemarin, kamu beralasan ban kempes. Maka hari ini, alasannya harus lain lagi, dong. Kamu ahlinya mencari-cari alasan untuk menjelaskan keterlambatanmu hari itu. Untuk besok-besok, kamu akan punya alasan lain.

11. Kamu terbiasa meminta maaf dengan manis dan charming

kebiasaan buruk

Saat datang terlambat, kamu sudah dengan otomatis memasang senyum termanis dan meminta maaf atas keterlambatanmu. Kamu akan berlaku charming agar orang-orang lupa sudah menunggumu sekian lama.

12. Kamu ahlinya mencari topik obrolan untuk mengalihkan perhatian

Kalau kamu sudah minta maaf dan yang lain masih bete juga, kamu sudah siap dengan berbagai topik obrolan untuk mengalihkan perhatian mereka. Kamu yakin, pasti dengan pancingan obrolan tersebut mereka akan lupa bahwa kamu sudah membuat mereka menunggu.

13. Kamu melakukan berbagai cara untuk memastikan semua orang tahu saat kamu datang tepat waktu

kebiasaan buruk

Ya, kadang-kadang mungkin kamu sanggup untuk hadir tepat waktu. Saat itu, kamu pasti memastikan semua orang tahu kamu on time. Dengan demikian, kamu berharap orang tidak hanya mengingat kebiasaan buruk yang kamu miliki dan reputasimu bisa terselamatkan.

14. Kamu adalah pembela orang-orang yang datang terlambat

Setiap ada orang lain yang datang terlambat, kamu berusaha untuk membela mereka karena tahu diri akan kebiasaan burukmu sendiri. Kamu berusaha meyakinkan teman-temanmu bahwa terlambat bukanlah hal yang sangat buruk.

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup