7 Pekerjaan Terbaik Untuk Kepribadian Introvert

Introvert adalah salah satu jenis kepribadian yang dimiliki oleh manusia. Seseorang dengan kepribadian introvert biasanya cenderung memiliki karakteristik pendiam, lebih suka menyendiri dan kurang berinteraksi dengan lingkungan luar. Seseorang dengan jenis kepribadian ini akan lebih senang mengerjakan pekerjaannya sendiri. Biasanya pada saat diberikan waktu untuk bekerja, seseorang dengan jenis kepribadian ini akan dapat menyelesaikan pekerjaannya sendiri tanpa banyak bantuan orang lain.

Seseorang dengan kepribadian introvert kerap merasa minder dan tidak dapat beradaptasi dengan baik di lingkungannya. Anggapan bahwa dunia bisnis membutuhkan orang yang lebih dinamis dan aktif membuat para introvert menjadi kurang percaya diri. Selama bekerja tentu sangat dibutuhkan beragam aktivitas seperti brainstroming saat meeting, menghadiri event kantor, atau sales calling ke kantor klien. Sedangkan, pemilik kepribadian introvert ini lebih dapat berkonsentrasi dengan bekerja saat kondisi hening, bekerja sendiri dan tidak bersama kelompok. Bagi kamu yang memiliki jenis kepribadian ini jangan pesimis ataupun merasa takut tidak bisa sukses seperti orang-orang berkepribadian ekstrovert. Masih ada banyak pekerjaan di luar sana yang cocok untuk introvert.

Market Research Analyst

Market Research Analyst merupakan salah satu jenis pekerjaan yang mengumpulkan dan menganalisa informasi pada kondisi market tertentu. Selama melakukan pekerjaan, kamu akan membuat laporan mengenai sales potentials untuk produk dan service. Laporan yang dibuat pun harus benar-benar tertata dengan rapi. Seluruh proses pekerjaan ini, biasanya akan dilakukan secara independen. Skill yang harus dimiliki untuk menjalankan jenis pekerjaan ini adalah kemampuan berhitung dan analisa yang baik.

pekerjaan terbaik bagi pemilik kepribadian introvert

Penerjemah

Penerjemah termasuk ke dalam jenis pekerjaan yang sangat disukai oleh introvert. Pasalnya, pekerjaan ini dapat mendorong seorang introvert untuk bekerja secara mandiri dengan mengubah tulisan. Skill yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan ini adalah dengan memiliki kemampuan berbahasa yang lain. Pasalnya, tugas penerjemah akan mengubah dokumen dari satu bahasa ke bahasa yang lainnya. Kebanyakan penerjemah biasanya akan mengerjakan beragam jenis project dari klien.

Penulis

Seorang introvert memang selalu senang bekerja sendiri. Tipe orang yang satu ini memiliki begitu banyak imajinasi untuk menciptakan banyak karya. Itulah mengapa menjadi seorang penulis dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk kamu, pemilik kepribadian introvert. Mulai dari penulis fiksi atau non-fiksi maupun menjadi seorang jurnalis di media massa.

pemilik kepribadian introvert sering menjadi penulis

Social Media Manager

Tidak semua orang yang introvert anti-sosial, lho! Seseorang yang dengan kepribadian introvert hanya senang bekerja sendiri. Pekerjaan lain yang cocok dengan kepribadian ini salah satunya adalah dengan menjadi seorang Social Media Manager. Ada banyak orang introvert yang justru berkembang dalam situasi virtual. Orang-orang dengan kepribadian introvert akan lebih mudah melakukan percakapan secara online di social media tanpa merasa lelah. Tipe pekerjaan ini sangat cocok jika dilakukan secara mandiri.

pekerjaan di bidang creative cocok untuk kepribadian introvert

Programmer

Apakah kamu suka bekerja di balik layar dan menulis beragam kode selama seharian penuh? Jika iya, jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu. Programmer bisa menjadi pekerjaan yang luar biasa untuk kamu. Jenis pekerjaan ini mengharuskan kamu memiliki kemampuan mengubah program design dengan menggunakan pengembangan software yang dapat dibaca oleh komputer. Untuk memiliki jenis pekerjaan ini, kamu harus memiliki gelar S1 Ilmu Komputer terlebih dulu.

Seniman

Profesi sebagai seorang seniman seperti pelukis atau musisi cenderung lebih dekat dengan seseorang yang berkepribadian introvert. Khususnya jika kamu memang memiliki bakat di bidang tersebut. Seorang pelukis akan menghabiskan banyak waktu mereka untuk menciptakan sebuah masterpiece. Sama halnya dengan musisi yang setiap hari hanya berinteraksi dengan musik.

kepribadian introvert cocok menjadi seniman

Editor

Seorang editor biasanya akan bekerja sendiri. Proses pengeditan tulisan akan lebih baik jika dilakukan sendiri agar lebih fokus. Pasalnya, jenis pekerjaan jenis ini akan memberikan kepuasan pada hasil akhir yang dilakukan. Seseorang dengan kepribadian introvert cocok dengan jenis pekerjaan ini.

pekerjaan terbaik untuk kepribadian introvert

Nah, apakah kamu termasuk salah satu dari seseorang dengan kepribadian introvert? Jika iya, coba pikirkan jenis pekerjaan terbaik apa yang cocok untuk kamu, ladies! Pekerjaan yang dipilih oleh masing-masing orang dengan kepribadian tertentu akan mempengaruhi lifestyle -nya.

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup