Liburan ke Pantai? Jangan Tinggalkan 7 Benda Wajib Ini!

Liburan ke pantai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terutama bagi kamu yang suka berlibur dan tertantang dengan alam bebas. Pantai bisa menjadi tempat liburan seru untuk menghilangkan penat dari beragam jenis rutinitas yang membosankan. Berlibur ke alam bebas tentu bisa membuat pikiran dan jiwa mendapatkan nutrisi yang lebih baik.

Suara deburan ombak yang menghempas bebatuan karang seolah membius dan memberikan ketenangan jiwa. Belum lagi halusnya pasir pantai dan hembusan angin yang khas bisa membuat pikiran kembali segar. Akibat banyaknya orang yang menyukai keindahan pantai, mereka menjadikan tempat ini sebagai pelarian untuk melepas penat.

liburan ke pantai

Jika kamu memang telah berencana liburan ke pantai, ada baiknya untuk segera mempersiapkan beberapa hal penting untuk dibawa. Ingat, jangan sampai tertinggal ya, ladies! Satu saja benda penting yang tertinggal, tentu akan membuat kamu merasa kebingungan.

Nah, kali ini BANANANINA punya beberapa list yang wajib kamu catat untuk mempersiapkan diri sebelum berlibur ke pantai. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, simak dulu info selengkapnya berikut ini!

1. Bawa baju berbahan tipis

Ketika liburan ke pantai, tentu kamu akan bermain dengan air dan teriknya matahari. Pemilihan baju pun sangat berperan penting ketika sedang berlibur ke pantai. Selama di pantai, tentu kamu akan merasa kepanasan karena berpapasan langsung dengan sinar matahari. Supaya kamu tetap merasa nyaman selama berlibur ke pantai, lebih baik gunakan baju berbahan ringan dan tipis. Jangan lupa pilihlah bahan yang menyerap keringat.

liburan ke pantai fashion

2. Kacamata hitam

Teriknya sinar matahari, tentunya akan menghalangi pandanganmu untuk menikmati indahnya view pantai. Bawalah kacamata hitam untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan di siang hari. Oleh karena itu, selalu siapkan kacamata hitam agar liburanmu tetap terasa nyaman dan menyenangkan.

3. Bawa sunblock

Sunblock merupakan benda yang sangat dibutuhkan selama berada di tempat panas. Bawa sunblock di dalam travel pouch-mu. Terutama di wilayah yang terpapar langsung oleh sinar matahari. Sebelum siap berjemur di pantai, ada baiknya untuk mengoleskan tabir surya atau sunblock ke kulit terlebih dulu. Pilihlah sunblock yang mengandung SPF 30 atau 50 dengan kualitas yang baik pula. Sunblock ini disinyalir dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang bisa mengakibatkan kanker. Apabila kamu lupa mengoleskannya, tentu kulit akan terasa terbakar. Akibatnya, kulitmu bisa mengelupas sesuai liburan. Hii… mengerikan ya?

liburan ke pantai sunblock

4. Gunakan topi fedora

Selama berlibur, jangan lupa untuk menggunakan topi fedora. Teriknya matahari bisa mengurangi kenyamananmu selama berlibur ke pantai. Topi fedora ini sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada wajah. Walaupun tidak 100%, setidaknya sebagian dari kulitmu terlindungi dan terhindar dari efek mengerikan dari sengatan sinar matahari.

5. Sandal

Jalan-jalan di pantai nggak asyik memang kalau menggunakan sepatu. Coba gunakan sandal yang nyaman selama berjalan menyusuri pasir pantai yang lembut. Coba deh, bawa sandal jepit yang fashionable dengan motif yan menarik. Supaya style-mu selama liburan semakin kece. Selain itu, sandal juga sangat bermanfaat untuk membuat langkah kakimu menjadi lebih ringan.

6. Kamera

Berlibur ke alam terbuka adalah kesempatan yang baik untuk membidik momen favoritmu. Melalui momen terbaik itulah kamu bisa menciptakan hasil foto yang indah. Oleh karena itu, jangan pernah tinggalkan kamera selama berlibur. Pilihlah kamera dengan kualitas dan resolusi terbaik untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Momen liburan yang seru tentu akan sangat sayang jika dilewatkan.

liburan ke pantai kamera

7. Air mineral

Selama berlibur, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral. Cuaca pantai yang cukup panas, tentu bisa mengakibatkan tubuhmu kekurangan cairan. Kamu pun tentu akan merasa mudah haus. Oleh karena itu, selalu bawalah air mineral.

Nah, sudah tahu kan benda-benda penting apa saja yang perlu dibawa selama berlibur ke pantai? Yuk, segera siapkan sejak jauh-jauh hari supaya tidak ada yang tertinggal. Happy holiday, ladies!

Sumber Gambar

 

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup