Louis Vuitton Merilis Koleksi Kolaborasi Bertajuk Masters

louis-vuitton-jeff-koons

Tas bukan hanya sebuah benda fungsional yang digunakan untuk melengkapi penampilan, lebih dari itu, tas adalah sebuah karya seni. Louis Vuitton sebagai high end brand, memahami betul bagaimana membuat tas menjadi sebuah masterpiece yang bernilai seni tinggi. Berkolaborasi dengan seorang artis asal Amerika Serikat, Jeff Koons, Louis Vuitton menghadirkan karya-karya The Old Masters dalam koleksi tas bertajuk Masters.

Jeff Koons memamerkan karyanya yang bernama Gazing Ball, sebuah reproduksi karya seniman-seniman besar seperti Da Vinci, Rubens dan Van Gogh pada tahun 2015 lalu. Gazing Ball merefleksikan kecintaan Jeff Koons akan oil painting, karena itu, seluruh karya dalam Gazing Ball merupakan lukisan handmade yang dilukis secara konvensional dengan menggunakan kuas. Proses memindahkan karya dari kanvas lukis ke sebuah tas bukan perkara yang mudah, namun Louis Vuitton yang terkenal dengan the most advanced technique and craftsmanship mampu menghadirkan karya seni tersebut dalam berbagai iconic bag shape miliknya.

louis-vuitton-jeff-koons

Koleksi Masters terdiri dari 5 seri; Da Vinci, Rubens, Fragonard, Titian dan Van Gogh. Masing-masing seniman tersebut memiliki karya seni ikonik yang dikenang sepanjang masa. Karya-karya itu kini dapat dinikmati melalui tas dan scarf yang hadir pada kolaborasi unik ini.

Selain menghadirkan lukisan terkenal dari kelima artis tersebut, tas ini juga dihiasi oleh nama artis dari masing-masing lukisan dan logogram LV serta JK, yang merupakan inisial Louis Vuitton dan Jeff Koons. Selain itu, ada juga aksesoris yang berbentuk kelinci, yang merupakan salah satu karya populer Jeff Koons, Inflatable Rabbit. Scarf Masters dibanderol dengan harga USD 585, sedangkan untuk koleksi tas, harganya variatif mulai dari USD 1,000 sampai USD 4,000.

louis-vuitton-jeff-koons

Kolaborasi LV dan Koons merupakan sebuah perayaan akan karya seni dari pelukis besar di masa lalu. Jeff Koons berharap dengan hadirnya karya-karya seniman pada sebuah tas, orang-orang akan lebih mengapresiasi suatu karya seni. Dan melalui karya ini, Jeff Koons ingin berbagi pandangannya tentang sebuah seni yang ia cintai dengan semua orang. Menurutnya, saat ia melihat suatu karya seni, secara emosional ia akan terkoneksi dengan sebuah sejarah dan pada akhirnya akan membuatnya mengapresiasi humanity.

louis-vuitton-jeff-koons

louis-vuitton-jeff-koons

Masters merupakan sebuah masterpiece yang membawa karya seni dari suatu museum ke kehidupan modern, dimana karya seni bisa dinikmati melalui window Louis Vuitton store atau di jalanan perkotaan, dimana para wanitanya seolah membawa karya seni berjalan dalam genggamannya dengan cara yang elegan.

Comments

comments

Mega Anjasmoro

Editor In Chief | "To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls. draw closer, to find each other and to feel. That is the purpose of life." - The Secret Life of Walter Mitty |

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup