5 Tahap Untuk Menciptakan Make Up Bibir Ala Vampir Cantik, Keren Abis!

Make up sudah menjadi “senjata” wanita sejak dulu kala. Sejak Cleopatra menemukan cara untuk memerahkan bibirnya agar terlihat menawan, teknologi yang berkembang melanjutkan tradisi untuk menciptakan beragam warna lipstik. Selain mempertegas kesegaran wajah, lipstik juga membantu kita untuk menutupi bibir kehitaman atau pucat.

Teknik untuk memakai lipstik ke bibir juga berkembang pesat. Mulai dari lip ombre seperti yang terkenal di Korea, hingga penggunaan powder untuk menciptakan kesan bibir alami. Untuk pesta, teknik memakai lipstik juga ada banyak. Mulai dari lipstik untuk undangan di malam hari hingga pesta. Salah satunya yang cukup digemari untuk pesta malam adalah make up bibir ala vampir cantik. Teknik ini nggak susah kok, ternyata. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Lakukan Perawatan Bibir

Perawatan bibir berguna untuk mempersiapkan bibir kamu sebelum memakai lipstik. Nggak mau, kan, kelihatan jelek karena bibirmu pecah-pecah? Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai lip scrub. Lip scrub bisa menggunakan bahan alami, yaitu gula dan madu. Bisa juga dengan produk yang sudah beredar di pasar. Guna memakai lip scrub adalah untuk merontokkan kulit kering yang membuat penampilan bibirmu menjadi lebih baik.

Pakai Lip Balm Untuk Mempertahankan Warna

Ladies, lip balm ini gunanya tidak hanya melembabkan bibir saja, tapi membantu lipstik lebih tahan lama. Biarkan selama 30 detik setelah mengoleskan lip balm ke bibir agar formulanya lebih meresap. Pastikan bibir dalam keadaan lembab supaya memudahkan pengaplikasian lipstik. Jika keadaan bibirmu cukup parah, gunakan lip butter sebelum pengaplikasian lipstik. Bedanya dengan lip balm, kandungan minyak pada lip butter lebih banyak. Sehingga bisa membantu bibir kamu menjadi lebih lembut.

make up ala vampir cantik

Aplikasikan Lip Concealer Untuk Bibir Hitam

Kamu punya masalah dengan bibir hitam? Jangan khawatir, kini ada produk bernama lip concealer yang bisa membantu kamu mengatasi masalah ini. Biasanya untuk wanita berbibir gelap kerap memiliki kesulitan dalam memilih lipstik. Lip concealer berfungsi untuk “memutihkan” bagian bibir gelap agar bisa diaplikasikan dengan warna lipstik sesuai kebutuhan.

Gunakan Warna Gelap Sebagai Warna Dasar

Untuk menciptakan vampy lips, warna dasar yang dipakai bisa beragam. Namun akan lebih baik jika kamu memakai warna dasar merah hingga marun gelap untuk menciptakan kesan “vampir.” Aplikasikan di bibir secara penuh. Agar warna lebih menempel, jepit bibirmu dengan tisu setelah pengaplikasian pertama. Setelah pemakaian kedua, tabur loose powder di bibir. Kamu juga bisa mengulang lagi prosesnya dengan menjepit bibir ke tisu hingga mendapat warna yang diinginkan. Pilih lipstik matte agar bisa menciptakan vampy lips yang bagus.

make up ala vampir cantik

Ciptakan Gradasi dengan Lip Liner

Lip liner atau pensil bibir selama ini dikenal sebagai alat yang bisa membantu lipstikmu lebih rapi. Selain itu lip liner digunakan untuk mengisi daerah tepi bibir atau membentuk countour pada bibir. Untuk menciptakan vampy lips, kamu bisa menggunakan lip liner berwarna gelap untuk menciptakan kesan gelap di area tepi bibir. Tidak perlu takut membuatnya terlalu tebal, karena fungsi lip liner di sini adalah untuk menciptakan gradasi warna yang menarik.

make up ala vampir cantik

Beri Efek Menggunakan Lip Brush

Warna hitam atau gelap yang kentara di sekitar bibir tentu akan membuat bibirmu terlihat aneh. Namun jika kamu menyapukannya menggunakan lip brush di area tepi bibir, efek gradasi akan mewarnai bagian dalam bibir.

make up ala vampir cantik

Nah, ternyata mudah sekali, kan, Ladies? Inilah hasil akhir dari penciptaan vampy lips. Yuk, boleh dicoba untuk pestamu berikutnya!

 make up ala vampir cantik

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup