Ternyata, Beauty Blender Memiliki Manfaat yang Mengejutkan

Setiap wanita tentu pernah menggunakan makeup. Namun, tidak semua wanita paham mengenai seluk beluk peralatan makeup seperti beauty blender. Bagi yang belum pernah melihat, tentu akan bertanya-tanya; seperti apa sih bentuknya? Beauty blender adalah salah satu jenis peralatan makeup berupa spons. Beauty blender ini memiliki fungsi utama untuk mengaplikasikan makeup di wajah. Tujuannya tentu untuk membuat foundation yang menempel di wajah dapat merata secara sempurna.

beauty blender

Penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membasahinya permukaan beauty blender dengan sedikit air hingga benar-benar menyerap sempurna. Cara ini dapat membuat struktur spons terbuka sehingga proses penggunaannya pun lebih mudah.

Ternyata, selain untuk mengaplikasikan foundation di wajah, ada beragam manfaat lain lho, yang bisa kamu dapatkan melalui beauty blender. Penasaran? Simak yuk, ulasan selengkapnya!

1. Mengangkat sel-sel kulit mati di wajah

Ternyata beauty blender bisa membuat sel kulit mati terangkat, lho. Namun, eksfoliasi yang berlebihan juga tidak baik. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih mudah rusak. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan spons jenis ini saat menggunakan produk yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

beauty blender

2. Bisa membantu menghilangkan noda deodoran di pakaian

Jika kamu memiliki beauty blender bekas, coba manfaatkan benda yang satu ini untuk menghilangkan bekas noda pakaian akibat deodoran. Caranya mudah, cukup dengan merendam beauty blender bekas yang kamu miliki ke dalam air sabun. Setelah itu peras airnya dan gosokkan pada noda yang menempel. Ulangi beberapa kali hingga benar-benar hilang.

3. Membantu membersihkan makeup yang membandel

Ternyata, beauty blender sangat bermanfaat untuk membersihkan makeup yang membandel, lho. Bahkan jenis makeup seperti maskara dan eyeliner berjenis waterpoof bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan spons ini. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menuangkan pembersih makeup pada spons lalu mengusapkannya pada kedua kelopak mata.

4. Memperbaiki makeup yang tebal

Makeup yang tebal tentu membuat kita merasa kurang percaya diri, bukan? Supaya makeup yang menempel di wajah kamu tidak terlalu tebal, lebih baik gunakan beauty blender yang masih memiliki sedikit foundation. Oles beauty blender tersebut pada bagian makeup yang cenderung tebal di wajahmu.

beauty blender

5. Memberikan efek contour dan highlight

Contouring dan highlighting kerap kali dilewatkan pada saat memoles makeup di wajah. Padahal, contouring dan highlighting itu sangat perlu untuk menunjang penampilan wajah agar semakin sempurna. Pada saat menciptakan highlight seperti di bagian bawah alis, sudut mata ataupun batang hidung, kamu bisa memanfaatkan beauty blender untuk hasil yang maksimal.

Nah, sudah tahu kan manfaat dan kegunaan beauty blender? Yuk, maksimalkan penampilanmu sekarang dengan menggunakan beauty blender. Selamat mencoba!

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup