Menjajal 5 Restoran Vegetarian Paling Tenar di Jakarta

Anda sedang menjajal gaya hidup sehat dengan mengurangi konsumsi daging merah dan putih alias menjadi vegetarian? Wah, menjadi vegetarian berarti Anda akan menghadapi banyak tantangan, apalagi tidak banyak restoran yang menyajikan makanan khusus untuk vegetarian. Mau tidak mau pilihan Anda adalah dengan mempersiapkan makanan khusus vegetarian dari rumah, atau hunting restoran vegetarian yang akan jadi “langganan” Anda untuk makan. Di Jakarta sendiri tidak sulit kok menemukan restoran vegetarian. Banananina punya 5 daftar restoran vegetarian paling tenar di Jakarta yang harus Anda coba.

Burgreens

Photo: https://www.instagram.com/burgreens

Mendengar kata vegetarian, pasti langsung terbayang santapan lezat tanpa daging dari Burgreens. Restoran ini adalah plant-based eatery, dimana seluruh bahannya sama sekali tidak menggunakan produk hewani dan semua sayur-sayuran yang digunakan merupakan bahan organik. Jika Anda mengunjungi Burgreens di Darmawangsa, Pacific Place, dan Menteng, Jakarta cobalah menu burger atau hotdognya. Meskipun tidak menggunakan daging, tapi burger dan hotdognya benar-benar lezat. Bahkan rasanya nyaris sama seperti rasa daging. Sebagai pengganti daging merah atau putih, Burgreens mengganti bahan patty-nya dengan kacang-kacangan, jamur, atau tofu. Anda wajib mencobanya!

Fedwell

Photo: https://www.instagram.com/fedwelljkt

Jika Anda rajin menelusuri timeline Instagram, tentu sudah tak asing dengan restoran yang didominasi oleh warna pink berpadu dengan warna coklat kayu yang earthy ini. Fedwell sendiri masih satu payung dengan Berrywell, sebuah cafe yang menyajikan hidangan smoothie bowl nan lezat. Berbeda dengan Berrywell, Fedwell mengusung tema warteg Indonesia di mana para pengunjungnya dapat memilih sendiri varian bowl yang akan mereka santap. Pilihannya tentu berbagai sayuran, pasta, dan protein. Ya, memang restoran ini tidak benar-benar vegetarian, tapi pilihan sayuran dan pastanya menjadi unggulan restoran ini. Jika Anda ingin makan banyak tanpa rasa bersalah, atau ingin menjajal makanan sehat yang lezat, Fedwell yang berlokasi di Senopati ini patut menjadi destinasi utama Anda.

HONU

https://www.instagram.com/honueats

Salah satu makanan untuk Anda yang sedang menjalani gaya hidup vegetarian adalah poke bowl. Jakarta punya restoran kecil dengan poke bowl lezat bernama HONU di bilangan Kemang. Poke bowl ala HONU ini disajikan dengan sayuran segar dan protein ikan yang juga segar dan manis. Anda bisa memilih salmon atau tuna. Namun jika Anda ingin go vegan alias benar-benar tanpa protein hewani, Anda bisa memilih poke bowl dengan tempe. Rasanya tak kalah lezat dengan poke bowl salmon atau tuna.

Dharma Kitchen

Photo: https://www.instagram.com/dharma.kitchen

Menyebut kata vegetarian, pasti salah satu restoran yang langsung diingat adalah Dharma Kitchen. Restoran ini telah menyajikan santapan vegetarian hampir 20 tahun lamanya. Dharma Kitchen menyajikan soulfood Indonesia dan Asia, tapi juga menyajikan beberapa menu western. Hidangan andalan Dharma Kitchen sendiri adalah ikan pepes, ikan bumbu Bali, jamur cincang cah saus pasta, sate ayam dengan saus kacang, rumput laut salad mangga, dan juga rendang. Tapi tenang saja, protein di hidangan Dharma Kitchen semua adalah daging imitasi, alias tidak terbuat dari hewan. Menarik, bukan? Dharma Kitchen ini cocok untuk Anda yang ingin membawa keluarga dan sahabat berkumpul secara intim dan makan besar.

Salad Stop

Photo: https://www.instagram.com/saladstopid

Nah, satu lagi nih restoran yang sedang tren di Jakarta, yaitu Salad Stop. Restoran ini ada di mall-mall besar Indonesia dan menyajikan berbagai macam salad. Well, Salad Stop tidak benar-benar vegetarian karena masih menyediakan protein hewani seperti ayam. Namun ada banyak pilihan protein nabati lainnya seperti tempe dan tofu. Pun ada salmon dan tuna untuk Anda yang masih makan ikan. Porsi Salad Stop ini juga cukup besar. Hati-hati Anda akan kesulitan menghabiskannya!

Menjaga kesehatan bisa diawali dengan menjalankan gaya hidup vegetarian. Sebagai pecinta kuliner yang akan menjajal gaya hidup vegetarian, Anda tak perlu khawatir. Jakarta punya banyak restoran yang menjadi hidden gem untuk para vegetarian seperti 5 rekomendasi Banananina di atas. Selamat mencoba!

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup