All You Need to Know About Michael Kors

Michael Kors might be the hottest brand in fashion today! Ya bagaimana tidak, hampir semua koleksi yang dirilis oleh brand asal Amerika Serikat ini menjadi favorit fashionista dari seluruh penjuru dunia. Bahkan mungkin termasuk Anda bukan Ladies?

All You Need to Know About Michael Kors
source

Lalu sejauh manakah Anda mengenal brand dengan logo MK letter ini? Melalui artikel berikut ini Redaksi Banananina akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat dengan Michael Kors secara lengkap. Mulai dari sejarahnya, fun fact yang belum Anda ketahui, perkembangan bisnisnya hingga koleksi ikoniknya yang wajib Anda punya. Tak sabar? Mari simak selengkapnya di bawah ini!

HISTORY

Sebagai brand, Michael Kors kini bisa dibilang menjadi leading American fashion for luxury accessories. Nah, brand mewah ini didirikan oleh Karl Anderson Jr. atau lebih terkenal dengan nama Michael David Kors. Desainer ternama ini adalah putra dari seorang mantan model yang bernama Joan Hamburger dan sang suami, Karl Anderson.

All You Need to Know About Michael Kors
source

Pria yang lahir di Long Island dan tumbuh besar di Merrick, New York ini pernah memulai karier dalam dunia fashion dengan menempuh pendidikan di Fashion Institute Technology dan lulus dengan nilai yang sangat baik. Selepas dari pendidikan, Kors kemudian merintis kariernya dengan meluncurkan beberapa lini busana wanita yang dijual di Bloomingdales, Bergdorf Goodman, Neiman Marcus dan Saks Fifth Avenue.

Setelah mampu mendapatkan berbagai penghargaan dari lini busananya, rumah mode asal Perancis, Celine kemudian tertarik untuk mengajaknya bergabung menjadi desainer dan direktur kreatif sekaligus di tahun 1999. Kesempatan menarik ini tentu saja tidak disia-siakan oleh desiner yang saat ini berusia 58 tahun tersebut.

Empat tahun bertahan di Celine, Michael Kors akhirnya memutuskan untuk keluar dari Celine dan mendirikan brand fashionnya sendiri, yaitu Michael Kors. Tak disangka, munculnya brand dari suami Lance LePere ini kemudian meledak di pasaran dan menjadi favourite para pencinta fashion dunia.  Saat ini, asset dari Michael Kors brand sendiri sudah mencapai lebih dari $1 billion lho Ladies!

FUN FACT

  1. Penggemar lini busana MK mulai dari para selebriti di Hollywood hingga public figure ternama seperti Michelle Obama yang pernah terlihat mengenakan koleksi Kors pada tahun 2009 di foto presidential pertamanya
  2. Desain pertama Kors adalah gaun pengantin sang ibu saat menikah dengan ayah tirinya, Bill Kors pada tahun 1964, saat dia masih berusia 5 tahun lho Ladies!
  3. Salah satu orang yang berjasa bagi karir pria kelahiran 9 Agustus 1959 ini adalah Dawn Mello. Beliau adalah mantan Fashion Director di Bergdorf Goodman yang memberinya kesempatan untuk memamerkan koleksi karya Kors di Bergdof Goodman. Hasilnya? Selama tiga tahun, koleksi Kors berhasil masuk di semua luxury outlets di Amerika termasuk Saks Fifth Avenue, Neiman Marcus dan Bloomingdales
  4. Sepanjang kariernya, Kors sudah pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan dalam dunia fahion antara lain adalah CFDA Womenswear Designer of the Year, 1999; CFDA Menswear Designer of the Year, 2003; the Oliver R. Grace Award for Distinguished Service in Advancing Cancer Research, 2010; the Fragrance Foundation’s FiFi Award for Lifetime Achievement, 2010; and the Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award from the CFDA, 2010
  5. Pengaruh taste Swedia dalam koleksi serba all American. Kors memiliki garis keturunan Swedia yang berasal dari neneknya, hal ini membuatnya menyukai segala sesuatu tentang Swedia. Tanpa sadar beberapa koleksinya pun terinspirasi oleh style Swedia yang sering dikenakan oleh nenek dan ibunya
  6. Michael Kors adalah salah satu orang yang percaya bahwa berani mencoba walaupun akhirnya dia membuat kesalahan. Bahkan, Kors mengaku kalau dirinya makes mistakes all the time when he design his clothes. Hal tersebut dibuktikan dengan caranya menanggapi bad reviews untuk koleksi lamanya. Kors memilih menghadapi kritik dengan mengambil masukan yang diberikan untuk mempersiapkan koleksi selanjutkan agar lebih baik. Good job Kors!

PERKEMBANGAN BISNIS

Bulan Juli 2017 lalu, nama Michael Kors brand banyak dibicarakan karena keputusannya untuk mengakuisisi Jimmy Choo. Angka pembeliannya pun tidak main-main, yaitu $1,17M, angka yang cukup fantastis bukan untuk nilai saham sebuah brand Ladies?

Saat ini kekayaan Kors sendiri diklaim sudah mencapai lebih dari $1 billion. Mau tahu apa rahasia kesuksesan bisnisnya Ladies? Menurut Kors, a key to commercial success is understanding the needs of real women. “mendengarkan dan mengerti bahwa selera setiap wanita berbeda. Namun memahami dua sisi mata uang. Saya mencintai fashion tetapi saya juga memahami bagaimana keadaan orang-orang sebenarnya. I love going to Chicago to see how people dress there. Most fashion people live in their own little box. But I get it when real people say: Sorry, I’m not wearing moon boots to work.” Ujarnya.

All You Need to Know About Michael Kors
Source

Dari prinsipnya tersebut, Kors kemudian selalu membuat wearable collection yang bisa dikenakan dalam berbagai occasion. Poin inilah yang kemudian memuat banyak fashionista jatuh cinta pada fashion items koleksi MK. Tak heran kalau kemudian akhirnya nilai penjualan dan saham MK melesat dan menghasilkan pundi-pundi yang tidak sedikit Ladies. So inspiring isn’t it?

ICONIC COLLECTION

Miranda Bag

All You Need to Know About Michael Kors
Source

Sederet selebritis Hollywood mulai dari Amy Adams, Heidi Klum, Zoe Saldana dan Karolina Kurkova pernah terlihat mengenakan Miranda Bag koleksi Spring 2013 dari Michael Kors. Dengan bentuknya yang klasik dan anggun, tas ini hadir dalam berbagai pilihan warna mulai dari putih, kuning dan hijau. Tak hanya bentuknya yang bikin Ladies pasti jatuh cinta, namun sentuhan glamour MK terlihat jelas di tas ini meskipun tidak banyak aksesori yang digunakan. Love it!

Jet Set Travel Bag

Bagi Anda pecinta medium size bag, koleksi MK yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi. Dengan desain yang simple namun tetap trendy, Jet Set Travel bag sangat multifungsi untuk dikenakan pada setiap occasion. Logo MK yang ikonik pun menjadi salah satu ciri khas yang mempercantik tas tangan ini. Bagi Ladies yang ingin memiliki koleksi tas MK tersebut, langsung saja klik di sini ya!

Michael Kors Turquoise Fragrance

Ingin merasakan aroma spa yang manis sepanjang hari? Michael Kors Turquois fragrance ini harus Anda miliki. Campuran minyak esensial, mentimun, lemon, bunga lili air, anggrek, melati dan musk tersebut mempunyai keharuman yang menenangkan. Produk yang diluncurkan pada akhir 2016 sangat cocok digunakan untuk Anda yang menyukai wangi aquatic.

Logo Tanggle Bracelet Rosegold

All You Need to Know About Michael Kors
Source

Aksesori adalah salah satu penyempurna tampilan Anda. Nah bracelet dari MK ini mempunyai design yang unik dengan tulisan logo MK pada dua chainnya. Gelang nan glamour tersebut sangat cocok untuk segala suasana. Baik untuk menghadiri undangan formal mau pun acara casual. Untuk memilikinya, Anda bisa langsung memesan melalui Banananina di laman ini.

Brecken Chronograph Stainless Rosegold watch

All You Need to Know About Michael Kors
Source

Setelah tas, parfum dan bracelet, koleksi ikonik dari Michael Kors selanjutnya adalah jam tangan. Dengan mengangkat nuansa rose gold yang elegan, jam tangan ini sangat fungsional karena dilengkapi dengan chronograph dan date window. Bagi Anda yang hobi mekoleksi jam tangan, watch MK ini wajib Anda punya. Dapatkan koleksinya di sini Ladies.

Celebrity who wear Michael Kors

All You Need to Know About Michael Kors
source

Zoe Zaldana terlihat anggun menenteng Miranda bag warna hijau yang sangat ikonik. Meski warnanya terbilang neon, namun handbag ini tetap mudah untuk dipadu padankan dengan outfit apa saja Ladies

All You Need to Know About Michael Kors
source

Miranda bag berwarna putih ini sempat terlihat dibawa oleh Karolina Kurkova saat menghadiri sebuat acara. Dipadukan dengan stripes jumpsuit dan coat, Karolina terlihat sangat anggun menenteng handbag tersebut

All You Need to Know About Michael Kors
source

Olivia Wilde spotted brings Michael Kors saat menghadiri sebuah gala busana. Clutch MK tersebut menyempurnakan penampilan anggun Olivia yang hadir mengenakan abstract dress bernuansa merah muda

All You Need to Know About Michael Kors
source

Selain Olivia Wilde, Alexandra Richards juga menjadi salah satu selebriti yang pernah terlihat membawa clutch koleksi MK. Hadir dengan rock-star progeny style, clutch berwarna cokelat ini terlihat menyempurnakan penampilan selebriti cantik ini

 

 

 

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup