All You Need to Know About: Tory Burch

Mendengar nama brand Tory Burch, you must immediately think of the high-end, ready-to-wear American brand with iconic T-logo medallion bukan Ladies? Selama ini mungkin Anda hanya mengenal brand ini dari logonya yang berkelas dan produknya yang trendy serta classy. Melalui artikel ini, Redaksi Banananina akan mengupas tuntas mengenai Tory Burch dan semua hal yang mungkin belum Anda ketahui selama ini.

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

History

Tory Burch digagas oleh seorang wanita tangguh bernama Tory Robinson yang merupakan putri dari mantan artis, Reva Schapira dan Earl”Bud”Robinson. Nama Tory Robinson sendiri berubah menjadi Tory Burch setelah pernikahan keduanya dengan seorang investor dan entrepreneur, J. Christopher Burch. Meski akhirnya ibu dari 3 putra ini bercerai pada tahun 2006, Tory tetap menggunakan nama belakang mantan suaminya tersebut.

Nah kalau berbicara bisnis fashion, awalnya wanita kelahiran tahun 1966 ini mengawali karier sebagai asisten dari desainer asal Yugoslavia bernama Zoran dan fashion copywriter di Harper’s Bazaar magazine, namun setelah bercerai dia kemudian memutuskan untuk menjadi desainer fashion dengan label, “TRB by Tory Burch”- yang kemudian menjadi “Tory Burch”.

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

Outlet pertama Tory Burch sendiri dibuka disebuah butik kecil di Elizabeth Street, Manhattan. Nuansa residential space yang homey menjadi pilihan wanita kelahiran Pennsylvania ini. Saat ini, label Tory Burch sendiri sudah menjadi bisnis yang mendunia, hal ini dibuktikan dengan dibukanya outlet Tory Burch pada lebih dari 50 negara.

Fun Facts

Insipirasi desain Tory Burch berasal dari ibunya

Pada tahun 2006, Tory Burch merilis koleksi “Reva” ballerina flats yang kemudian menjadi salah satu sepatu favorit semua wanita termasuk Anda bukan Ladies? Sesuai dengan namanya yang disamakan dengan nama sang bunda, Reva Schapira. Menghadirkan konsep vintage nan anggun tahun 50 dan 60an, sepatu ini berhasil terjual lebih dari 250.000 pasang pada dua tahun pertama setelah dirilis. So incredible!

Tory Burch menjadi terkenal karena TV Show

Oprah Winfrey menjadi salah satu orang yang berjasa kepada Tory Burch karena sudah mengundang Tory ke acaranya. However, it’s become win-win solution moment because Oprah was and still a fan of Tory Burch’s works. Di sisi lain, Oprah juga mempromosikan label Tory Burch dengan sebutan “the next big thing in fashion”. Hasilnya? Keesokan harinya, website Tory Burch dikunjungi lebih dari 8 juta visitors.

Tak hanya muncul di acara Oprah saja, pada tahun 2009 Tory juga menjadi salah satu bintang tamu serial “Gossip Girl”. Hal ini semakin memperkuat nama dan pasar Tory Burch di dunia fashion.

Tak hanya peduli bisnis, Tory Burch juga peduli dengan women empowerment

As a dedicated philanthropist, Tory juga membuat Tory Burch Foundation untuk membantu economic empowerment dari para entrepreneurs wanita di Amerika. Tory tidak main-main dengan foundation ini, bahkan di tahun 2014, Tory membangun Elizabeth Street Capital dan berinisiatif untuk bekerja sama dengan Bank of America untuk menyediakan akses pinjaman lunak, mentoring support dan networking opportunities bagi pada entrepreneurs wanita tersebut.

Perkembangan Bisnis

All you need to know about Tory Burch selanjutnya tentu saja juga termasuk bagaimana proses brand ini berkembang. Saat dikonfirmasikan, Tory Burch sendiri mengaku kalau dirinya tidak pernah belajar mengenai bisnis. She said she built her brand on what she knew: her story.

Yep, bisnis yang diawali dari nol ini merupakan cara Tory menyampaikan ceritanya. Salah satu kunci utama untuk membuat produknya adalah keep her product personal karena dia percaya “sentuhan” yang dia berikan pada setiap produknya akan sampai pada setiap penggunanya. So touching isn’t?

Saat ini, bisnis Tory Burch sendiri berjalan sangat baik. Dengan lebih dari 50 outlet di seluruh penjuru dunia, Tory memegang saham sebanyak 28.3% atau senilai lebih dari $935M. Wah pencapaian yang luar biasa untuk seseorang yang tidak belajar bisnis melalui formal education bukan Ladies?

Iconic Collection

The Reva Ballerina

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

The most iconic Tory Burch shoe goes to the Reva Ballerina. Sepatu ini memiliki desain traditional ballerina flat dengan hiasan teo cap logo Tory Burch. Sepatu ini terlihat sangat nyaman untuk dikenakan dengan padded lining, leather insole dan bagian belakang yang sangat elastis. Tak hanya nyaman, koleksi ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna dan style termasuk lizard leather version berwarna hitam, coconut dan electric blue.

The Miller Sandal

All You Need to Know About: Tory Burch
source

The Miller sandal menjadi salah satu desain sandal paling popular dari Tory Burch. Kombinasi bold styling dengan classic thong desainnya membuat semua wanita jatuh cinta. Lihat saja logo Tory Burch yang ditempatkan tepat pada bagian tengah kaki Anda. Leather-lined rubber solenya juga jadi salah satu feature andalan sandal ini. Tak perlu takut lecet saat mengenakan, sol khas Tory Burch ini akan membuat langkah Anda semakin nyaman.

The Sawyer Watches

All You Need to Know About: Tory Burch
source

Jam tangan dengan detail TB yang sangat ikonik. Lihat saja double T logo,  fretwork dan saffiano leather-nya pasti membuat jam tangan ini jadi favourite semua orang. Nama Sawyer sendiri diambil dari nama salah satu buah hati Tory Burch yang juga bernama Sawyer.

Alexa Leather Satchel Bag

source

Penggemar tas pasti tak asing lagi dengan koleksi bag dari Tory Burch ini. Modelnya yang simple namun elegan ini memiliki logo TB dalam bentuk jahitan yang sangat manis. Bisa dijadikan handbag atau pun sling bag, Alexa Leather Satchel bag ini juga bisa dikenakan dengan outfit apa saja dan untuk occasion kapan pun. You must have it Ladies!

Celebrities Who Wear Tory Burch

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

Suki Waterhouse terlihat mengenakan koleksi Tory Burch Gemini Belted Hobo Bag yang dipadukan dengan casual open shoulder dress. So lovable!

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

Lily Collins terlihat mengenakan koleksi Tory Burch Weekender Bag yang sepertinya muat banyak ya Ladies!

All You Need to Know About: Tory Burch
Source

Tampilan casual Camilla Belle saat mengenakan Tory Burch Bar Logo Flat Sandals. So trendy and classy.

 

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup