Fashion Dessert dari North Pole Café Ala Coco, Waff dan Cream

Buat kamu yang suka sekali menikmati dessert, coba deh sesekali mampir ke North Pole Cafe. Dessert shop ini telah memiliki 3 cabang lho, yang pertama berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading dan Gandaria City. North Pole Cafe ini menjual dessert dengan varian rasa, seperti ice cream dan gelato. Sekali datang ke tempat ini, dijamin kamu ingin datang lagi untuk menikmati lezatnya dessert ala Coco, Waff dan Cream.

northpole cafe

northpole cafe

northpole cafe

northpole cafe

northpole cafe

northpole cafe

Selain dessert-nya yang nikmat dan bentuknya unik, North Pole Cafe juga memiliki tempat yang nyaman. Tentunya akan cocok sekali jika kamu mengajak si kecil, keponakan atau sahabat tercinta untuk menikmati dessert disini. North Pole Cafe memiliki desain interior yang menarik. Terbagi menjadi dua area, depan dan belakang, North Pole Cafe mampu menampung beberapa puluh orang dalam satu kesempatan. Di area depan, North Pole Cafe lebih didominasi oleh warna putih dan dilengkapi oleh furnitur kayu. Sedangkan untuk area dalamnya, dinding kafe ini dihiasi oleh mural yang bercerita tentang perjalanan Coco, Waff dan Cream.

northpole cafe

Jika berbicara tentang Coco, Waff dan Cream, ketiga tokoh tersebut adalah anjing husky yang mewakili 3 orang pemiliknya. Ketiga anjing husky ini berjalan dari North Pole untuk berkeliling dunia hingga akhirnya mereka tiba di Jakarta dan membuka toko es krim. Cerita ini terlukis pada salah satu bagian dinding di North Pole Cafe ini.

northpole cafe

Alasan pemiliknya untuk memilih nama North Pole bermula karena es krim atau gelato memiliki rasa yang nikmat jika disajikan dalam kondisi dingin. Ketiga pemilik North Pole ini adalah penggemar kuliner. Dari situlah akhirnya mereka membuat bisnis kuliner yang cara pengelolaannya tergolong lebih simpel jika dibanding bisnis kuliner lainnya. Namun, tetap disukai oleh banyak orang. Akhirnya terpilihlah dessert dengan jenis es krim dan gelato.

northpole cafe

North Pole Cafe ini memiliki 3 main product seperti waffle, gelato dan ice cream, coffee. Untuk gelato yang dijual bahannya sengaja diimport langsung dari Italia, sedangkan untuk rasa seperti banana atau yoghurt yang digunakan adalah produk lokal. Sang pemilik sengaja memadukannya dengan produk lokal supaya rasanya lebih cocok dengan lidah orang Indonesia.

“Rata-rata orang Indonesia suka dengan sajian yang tidak terlalu asam namun juga tidak terlalu manis. Dari situlah saya memutuskan untuk menjual gelato karena bisa dibuat dengan beragam varian rasa seperti thai tea, bubble gum, oreo, yoghurt, banana dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk es krim hanya memiliki rasa yang standar seperti vanilla, cokelat atau stroberi.” Jelas Priscilla, pemilik North Pole Cafe.

Untuk memperlakukan gelato dan es krim tentu caranya berbeda. Untuk gelato, masa keeping-nya kurang lebih hanya 9 hari. Sedangkan untuk es krim masa keeping-nya bisa mencapai 1 tahun. Gelato tidak mengandung bahan pengawet dan keeping temperature-nya di -23 tapi serving temperature-nya di -13 atau -14. Sedangkan es krim, keeping-nya dan serving temperature-nya sama, sekitar -22 hingga -23. Supaya tidak terbuang banyak, Priscilla menyiasatinya dengan menyetok dalam jumlah sedikit untuk rasa yang tidak terlalu disukai oleh customer-nya.

Setiap bulan North Pole Cafe selalu mengeluarkan menu baru dan biasanya tergantung pada momen apa yang sedang hits saat ini. Cara ini sangat bermanfaat agar pengunjung tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Saat berkunjung ke North Pole Cafe, BANANANINA berkesempatan untuk mencicipi 3 menu gelato yang best seller. Beberapa diantaranya seperti Jasmine Greentea, Bold Smoky Pan, dan  Pokemon. Yuk, simak ulasannya!

Jasmine Greentea – 39K

Jasmine Greentea ini memiliki rasa yang nikmat dengan aroma greentea-nya yang kuat. Jasmine Greentea ini terdiri dari greentea gelato, cheese cake, fruite, loops, rice krispies, dan greentea pocky. Gelato ini terasa sangat nikmat jika dikonsumsi saat siang hari. Penampilan dari Jasmine Greentea ini sangat instagenic dengan gelato yang diletakkan di tengah seperti di dalam mini aquarium.

northpole cafe

Bold Smoky Pan – 59K

Bold Smoky Pan memiliki porsi yang lebih besar karena gelato ini memang untuk dua orang. Dalam Bold Smoky Pan ini kamu bisa menikmati beragam varian rasa gelato seperti lemon, forest berry, thai tea, mint chocolate chip, oreo, dan salted caramel. Gelato ini disajikan dalam sebuah pan dengan asap yang keluar dari es batu yang diletakkan di dalamnya. Penyajiannya sungguh unik dan menarik. Ketika menikmati menu ini, kamu juga bisa ditemani dengan dua jenis topping yang crunchy.

northpole cafe

Pokemon – 30K

Pokemon merupakan salah satu menu terbaru di North Pole Cafe. Demam Pokemon yang dialami oleh warga Jakarta nampaknya tak menyurutkan North Pole Cafe untuk terus berkreasi. North Pole pun akhirnya mengeluarkan kreasi terbaru dalam wujud Pikachu, Marill dan Jigglypuff. Masing-masing karakter Pokemon ini memiliki varian rasa yang berbeda-beda. Sesuai dengan warnanya, Pikachu yang berwarna kuning memiliki rasa banana, Marill dengan rasa yoghurt, dan Jigglypuff dengan rasa bubble gum.

northpole cafe

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi beragam jenis pilihan rasa di North Pole Café? Yuk, mampir ke sini! North Pole Cafe yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini buka dari setiap hari mulai pukul 11.30 – 23.00 WIB (Senin – Kamis) dan 11.00 – 00.00 WIB (Jumat – Minggu dan hari libur).

northpole cafe

Selamat berwisata kuliner, ladies!

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup