Terbukti! 10 Olahraga Ini Bisa Bikin Kurus Hanya Dalam Kurun Waktu Seminggu

Mendambakan bentuk tubuh sempurna tentu diinginkan oleh semua wanita. Langsing, bebas lemak, dan bisa memakai baju apa saja. Untuk usia 20 ke atas, kesibukan yang bertambah membuat kita beralasan tidak ada waktu untuk olahraga. Padahal ada banyak jenis untuk merampingkan tubuh, Ladies! Kamu bisa melakukannya di rumah dengan alat sederhana. 10 olahraga ini terbukti bisa untuk kurus dalam waktu seminggu.

Burpees

Tahu olahraga ini? Burpees mirip dengan gerakan skot jump. Gerakannya ditambah dengan gerakan melompat. Ini latihan tubuh yang menargetkan bagian tengah dan meningkatkan stamina.

Setelah melakukan satu sesi, kamu bisa melakukan peningkatan kecepatan gerakan. Untuk hasil yang optimal, coba dengan melakukan secepat yang kamu bisa. Idealnya, kamu melakukan olahraga ini sebanyak 100 kali untuk hasil sempurna dalam satu minggu.

olahraga untuk kurus dalam seminggu

Tuck Jumps

Gerakan ini mengutamakan melompat. Tujuannya untuk membakar banyak kalori dan meningkatkan stamina. Olahraga ini jelas tidak membutuhkan ruang yang besar. Kamu bisa melakukannya di mana saja untuk mendapat tubuh ideal.

Saat melakukan olahraga ini, kamu hanya perlu memperpanjang lengan ke depan dan tarik lututmu saat melompat. Kemudian sentuh luntut dengan tangan.

olahraga untuk kurus dalam seminggu

Lompat Tali

Dilansir dari healthyfoodteam.com, lompat tali merupakan latihan kardio yang paling baik. Aktivitas ini mampu membakar kalori secara efektif dibanding melakukan olahraga lari.

olahraga untuk kurus seminggu

Lompat Panjang

Kuncinya adalah dengan melompat sejauh yang kamu bisa. Untuk ini, kamu memerlukan ruangan yang lebih luas. Dianjurkan untukmu melakukan lompatan sebanyak sepuluh sampai 20 kali dalam tiga sesi latihan untuk membangun tubuh bagian bawah dan kekuatan inti.

Interval Training

Interval training adalah latihan yang dilakukan secara bergantian antara ledakan singkat kegiatan intensitas tinggi dengan interval kegiatan intensitas rendah. Interval training membantu membakar lemak lebih banyak saat kamu berolahraga. Kamu bisa melakukan jogging ringan, lalu sprint setelahnya. Jika kamu menggunakan elliptical trainer, atur agar dalam waktu 5-10 menit, level kecepatan olahragamu meningkat.

Push Up dan Lunge

Lunge adalah gerakan untuk mengencangkan paha. Melakukan beberapa set push up dan lunge dua hari sekali akan membantu membentuk otot. Kamu juga akan tampil lebih kurus pada akhir minggu.

olahraga untuk kurus seminggu

Lebih Banyak Memakai Anak Tangga

Jangan salah lho, Ladies! Menyelipkan olahraga saat bekerja sebanyak mungkin itu baik untuk kamu. Hal ini bisa membantu membakar lemak dan membentuk otot. Singkirkan jalan pintas yang membuatmu malas. Jika sering memakai elevator, maka mulailah memakai anak tangga. Jika sering mengendarai mobil ke tempat dekat, gantinya adalah jalan kaki.

Yoga

Peneliti Alan Kristal menemukan bahwa latihan yoga teratur bisa membantu penyebaran berat badan secara berlebih. Melakukan yoga lebih aman dibanding menggunakan metode instan seperti suplemen dan obat-obatan yang diklaim bisa mengurangi berat badan.

Sit Up

Bagi kamu yang ingin lemak di perut terbakar, olahraga ringan ini wajib dicoba. Tidak hanya membakar lemak, gerakan sit up mencegah osteoporosis. Rutinkan gerakan ini setiap bangun tidur dan sebelum tidur untuk mendapat hasil yang maksimal.

olahraga untuk kurus semingguRenang

Jika ada waktu lebih, renang adalah alternatif menjadi kurus! Tidak hanya meningkatkan denyut jantung, air bisa memberi resistensi multi arah yang meningkatkan otot dan suara. Berenang membuat seluruh anggota tubuh ikut bergerak. Saat bergerak dalam air, tubuh mengeluarkan energi lebih besar karena harus melawan massa air. Hal ini menyebabkan seluruh anggota tubuh bisa berjalan baik dan akhirnya bisa mengurangi tumpukan lemak, khususnya di perut.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup