Ingin Merayakan Natal dengan Cara yang Berbeda? Coba Kunjungi 5 Negara Ini

Setiap negara tentu punya tradisi yang berbeda-beda dalam perayaan Natal. Perayaan Natal di setiap daerah maupun di setiap negara tentunya memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Memasuki bulan Desember para umat Kristiani telah sibuk menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan Hari Natal. Mulai dari dekorasi Natal, hadiah Natal, beragam menu hidangan lezat untuk membuat perayaan Natal semakin lengkap, hingga liburan untuk merayakan Natal dan tahun baru di luar negeri.

merayakan natal

Suasana dan nuansa Natal di negara-negara yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Kristen atau Katolik pasti akan terasa sangat kental. Suka cita Natal pun menjadi semakin semarak. Buat kamu yang sudah punya rencana merayakan Natal dan tahun baru di luar negeri, yuk simak beberapa cara unik merayakan Hari Natal di 5 negara berikut ini!

Natal di Perancis

Ada yang unik nih dalam perayaan Natal di Perancis. Negara yang dikenal sebagai pusat mode dunia ini sangat layak kamu kunjungi saat Natal. Pasalnya, negara ini memiliki tradisi dimana anak-anak akan meletakkan sepatu mereka di depan perapian dan berharap Santa Clause datang kemudian memenuhi kaos kaki tersebut dengan beragam hadiah. Sedangkan, untuk hidangannya, masyarakat akan mengkonsumsi daging yang disebut dengan “Le Reveillon”. Daging-daging tersebut terdiri dari irisian sosis, unggas bakar, ham bakar maupun tiram. Selain itu, ada pula salad, buah dan kue tart. Berbeda lagi di Perancis bagian Selatan, tradisi unik yang biasa dilakukan adalah dengan menyiapkan kue Natal. Kue ini hanya boleh dimakan asalkan dipotong dengan cara menyilang. Kemudian potongan pertamanya wajib diberikan kepada orang miskin.

merayakan natal

Natal di Betlehem

Setiap tahun, perayaan Natal di Betlehem berlangsung dengan meriah. Di seluruh kota biasanya akan dihiasi oleh bendera dan dekorasi Natal. Menjelang malam, seluruh penduduk maupun turis akan datang memenuhi gereja untuk menyaksikan opera dan arak-arakan yang merupakan bagian dari prosesi tahunan. Kemudian, wisatawan juga akan melihat bintang berukuran besar yang dipasang di alun-alun. Sedangkan, masing-masing warganya akan memberikan tanda silang di rumah mereka.

merayakan natal

Natal di Korea

Saat ini, Korea memang telah menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan. Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru, banyak wisatawan asing yang datang ke Korea untuk menikmati suka cita Natal disana. Negara yang dikenal sebagai negeri Gingseng ini ternyata memiliki tradisi yang cukup unik lho, dalam perayaan Natal. Biasanya perayaan Natal di Korea ditunjukkan melalui antusiasme anak-anak. Disana, anak-anak kecil biasanya akan mengirimkan kartu Natal kepada semua orang yang dikenal. Mereka tidak akan peduli seberapa banyak kartu Natal yang akan dibuat. Kemudian, apabila ada orang yang memberikan kartu Natal, mereka akan membalas dengan isi yang beragam. Unik ya?

merayakan natal

Natal di Amerika

Suka cita Natal akan semakin semarak jika kita mengunjungi Amerika. Kemeriahan suasana Natal pasti sudah dapat dirasakan sejak mulai memasuki bulan Desember. Warga Amerika sudah mulai sibuk berlomba-lomba menghias rumah, outlet, tempat wisata, jalanan dengan beragam pernak-pernik Natal. Selain itu, Natal juga dijadikan sebagai momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Saat Natal, mereka saling bertukar kado sambil mengucapkan “Merry Christmas”. Untuk hidangannya, ada beragam jenis hidangan yang bisa ditemukan saat berkumpul di malam hari seperti beragam jenis sajian daging maupun sayuran rebus ataupun selada.

merayakan natal

Natal di Finladia

Buat kamu yang ingin merayakan Natal di negara bersalju. Tak ada salahnya jika kamu menghabiskan liburan Natal di Lapland, Finlandia. Kamu bisa datang ke Urho Kekkonen National Park. Di tempat ini kamu bisa menemukan salju dan bermain ski disana. Seru dan menyenangkan, bukan?

merayakan natal

Nah, bagaimana Ladies, tertarik untuk mengunjungi beberapa negara di atas? Segera persiapkan dirimu dari sekarang, yuk!

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup