Pilihan Wisata Saat Mudik

Libur Lebaran tak terasa sudah mulai menghitung hari ya Ladies? Mudik tentu saja jadi pilihan bagi kamu yang merantau. Selain pulang ke kampung halaman, libur Lebaran menjadi salah momen yang tepat untuk berwisata bersama dengan keluarga tercinta. Ada beragam pilihan destinasi wisata untuk keluarga yang bisa disesuakan dengan minat kamu lho Ladies!

Pilihan wisata saat mudik

Nah melalui artikel ini, Redaksi Banananina akan memberi beberapa rekomendasi tempat untuk berwisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar kamu. Apa saja? Mari simak Pilihan wisata saat mudik yang bisa kamu pilih di bawah ini!

Pantai

Selain menjadi ajang untuk bersilaturahmi, libur panjang di hari Lebaran juga menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat setelah bekerja. Nah bagi Ladies yang suka bermain air, pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama sanak saudara.

Pilihan wisata saat mudikPilih pantai yang terdekat dengan kampung halaman kamu sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu di jalan, karena biasanya lalu lintas akan padat. Jangan lupa, bawa juga persiapan seperti sun block, topi atau malah cemilan agar kamu bisa semakin menikmati sensasi liburan di pantai ya!

Taman Bermain

Bagi Ladies yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, taman bermain seperti waterboom atau fun park bisa jadi pilihan. Berbagai wahana yang menarik akan menjadi play ground yang menyenangkan untuk putra-putri tercinta. Apalagi ada berbagai jenis pilihan taman bermain yang sekarang mulai menjamur di mana saja.

Pilihan wisata saat mudikNah untuk persiapannya, kamu bisa membawa topi, makanan, pakaian ganti untuk anak dan tentu saja air mineral. Oiya, saat menghabiskan waktu di taman bermain pastikan kamu selalu memperhatikan sang buah hati ya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Ladies.

Situs  Bersejarah

Pilihan wisata saat mudik selanjutnya adalah tempat-tempat bersejarah yang ada di kota kelahiran kamu. Misalnya museum, tugu atau candi bisa jadi pilihannya. Selain berwisata, Ladies juga jadi punya kesempatan untuk memperkenalkan sejarah kepada buah hati kamu.

Pastikan selain membawa perbekalan seperti makanan dan alas kaki yang nyaman untuk berjalan, sebaiknya kamu juga mempelajari sejarah dari tempat wisata tersebut. Karena biasanya anak-anak akan memiliki banyak pertanyaan seputar tempat bersejarah tersebut.

Wisata Kuliner

Jika sudah mendatangi semua tempat wisata yang berada di sekitar kampung halaman kamu, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba berwisata kuliner. Makanan-makanan khas kampung halaman yang mungkin susah kamu temukan di perantauan tentu saja wajib untuk dikunjungi lagi.

Pilihan wisata saat mudikSetelah puas berwisata kuliner, pilihan wisata saat mudik lain yang bisa kamu lakukan adalah berburu oleh-oleh. Karena biasanya bagi kamu yang bekerja, ada hukum tidak tertulis untuk membawa oleh-oleh dari kampung halaman kamu bukan Ladies?

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup