Sambut 17 Agustus, Coba 3 Gaya Rambut Ala Pahlawan Indonesia untuk Ke Pesta

Ladies, apakah Anda sudah punya rencana untuk menghadiri sebuah pesta weekend ini? Nah, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, Anda dapat mengambil inspirasi gaya rambut dari pahlawan wanita Indonesia untuk ke pesta. Ya,  Anda pun bisa tampil lebih chic dengan gaya rambut yang timeless. So, Banananina akan membagikan inspirasi gaya rambut mulai dari updo hairstyle ala Cut Nyak Dien hingga boho wave ala Christina Martha Tiahahu. Let’s check it out!

1. Messy updo ala Cut Nyak Dien

(Foto: www.pr.siswapelajar.com, www.allthingshair.com)

Jika Anda perhatikan gaya rambut yang satu ini memang sangat mudah diaplikasikan untuk acara apa saja, termasuk ke pesta. Tak perlu effort lebih untuk membuat gaya rambut updo ala Cut Nyak Dien ini. Anda pun bisa mengaturnya sesuai keinginan, apakah ingin gaya rambut yang sleek atau sedikit messy.

Sebelum menata gaya rambut ini, pastikan Anda sudah keramas dan mengaplikasikan hair foam atau vitamin rambut agar rambut mudah diatur. Cukup sisir rambut Anda ke atas, lalu ikat dan gulung hingga rapi. Kemudian, jepit menggunakan bobby pin agar rambut tidak mudah lepas. Jika terasa ‘sepi’, Anda pun bisa menambahkan hiasan rambut, seperti  jepit rambut mutiara. Mudah, kan?

2. Boho wavy hairstyle ala Christina Martha Tiahahu

(Foto: www.goodnewsfromindonesia.id, www.pinterest.com)

Bagi Anda yang lebih suka gaya rambut yang tergerai saat ke pesta, mungkin bisa mencoba inspirasi gaya rambut boho wavy ala pahlawan asal Maluku, Christina Martha Tiahahu. Sangat mudah untuk mengaplikasikan gaya rambut ini, apalagi jika Anda sudah memiliki rambut ikal. Penataannya pun hanya membutuhkan hair foam, curling iron dan jepit rambut secukupnya.

Pastikan Anda sudah membasahi rambut dan mengaplikasikan hair foam agar rambut mudah ditata sehingga tahan lama. Kemudian, mulailah menata rambut Anda menjadi bergelombang dengan menggunakan curling iron. Untuk tampilan yang sedikit trendi dan modern saat ke pesta, Anda bisa menata sebagian rambut bagian depan ke belakang dan gunakan jepit rambut. Voila, Anda siap pergi ke pesta!

3. Simple low bun ala RA. Kartini

(Foto: www.news.lewatmana.com, www.pinterest.com)

Sanggul alias cepol mungkin memang gaya rambut yang paling cocok untuk ke pesta pernikahan. Seperti gaya rambut ala RA. Kartini yang ikonis ini, namun untuk memberikan kesan yang lebih kekinian dan trendi, Anda bisa menata rambut dengan gaya yang lebih simpel.

Sisir rambut hingga rapi, lalu ikat rambut dengan posisi di bawah untuk membuat low bun terlihat sempurna. Bagi dua rambut yang sudah diikat, kemudian tata rambut dengan memutar rambut bagian kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Rapikan ke dalam dan jepit menggunakan bobby pin. Gunakan hairspray untuk membuat gaya rambut low bun bertahan lama. Tambahkan hiasan rambut agar tidak terlihat terlalu polos.

Bagaimana Ladies, kira-kira akan mencoba gaya rambut ala pahlawan Indonesia yang mana, nih?

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup