Selain Bali, Cek 5 Destinasi Liburan Musim Panas yang Wajib Anda Kunjungi

Memasuki liburan musim panas, Bali menjadi destinasi liburan yang paling diminati oleh semua orang. Padahal, tak hanya Bali yang menyuguhkan berbagai macam wisata pantai khas musim panas, banyak juga wilayah lain di Indonesia yang bisa Anda jelajahi untuk menikmati liburan musim panas kali ini. Banananina merekomendasikan lima destinasi selain Bali yang bisa Anda kunjungi di liburan musim panas ini. Simak selengkapnya berikut ini!

 

1. Geopark Ciletuh, Sukabumi

(Foto: www.voaindonesia.com)

Ingin menikmati suasana pantai dan gunung sekaligus? Ya, liburan musim panas kali ini Anda bisa mengunjungi kawasan Taman Nasional Geopark Ciletuh yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi wisata yang tidak jauh dari Jakarta ini bisa Anda tempuh selama kurang lebih 4 jam saja. Di sini Anda bisa merasakan liburan musim panas dengan nuansa alam yang indah.

Ada beberapa destinasi wisata andalan yang patut dikunjungi saat Anda berlibur ke Global Geopark yang diakui UNESCO ini. Seperti menikmati segarnya air terjun di Curug Cimarunjung, menikmati pemandangan Geopark Ciletuh dari atas Puncak Darma hingga merasakan deburan ombak dan pasir putih di Pantai Palangpang. Selain itu, Geopark Ciletuh juga menawarkan beragam penginapan dan resort yang terjangkau dan instagrammable.

2. Pulo Cinta Resort, Gorontalo

(Foto: www.superadventure.co.id)

Tak perlu jauh-jauh ke Bora Bora Island atau Maldives, karena di Indonesia juga ada destinasi wisata yang tak kalah indah. Ya, Pulo Cinta yang berada di Gorontalo menawarkan keindahan pantai serta pasir putihnya yang menawan. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan musim panas yang jauh dari keramaian, destinasi yang satu ini patut Anda kunjungi.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki bentuk pulau yang menyerupai bentuk hati. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan musim panas bersama pasangan. Di sini Anda bisa menikmati suasana eco resort dengan berbagai fasilitas, seperti naik perahu menjelajahi beberapa pulau kecil di sekitar Pulo Cinta, naik kano hingga aktivitas yang tak boleh dilewati seperti snorkeling dan diving. Satu lagi, tentu saja banyak spot foto yang instagramable, seperti bermain ayunan yang mengarah ke laut yang biru.

 

3. Danau Toba, Sumatera Utara

(Foto: www.klook.com)

Jika Anda sudah mulai bosan dengan wisata pantai, Danau Toba bisa jadi salah satu pilihan destinasi liburan musim panas. Danau terbesar di Asia Tenggara ini terletak di Sumatera Utara dengan pemandangan dan beragam lokasi wisata yang menawan.

Selain menikmati keindahan Danau Toba sambil piknik, Anda pun bisa menaiki kapal untuk menyebrang ke pulau kecil yang berada di tengah-tengah danau, yaitu Pulau Samosir. Di pulau tersebut Anda bisa menyewa motor atau naik bentor (becak motor) untuk berkeliling pulau sambil menikmati pemandangan Danau Toba, rumah khas batak di Tomok, serta sawah-sawah dan pepohonan yang asri.

 

4. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

(Foto: finroll.com)

Menyebrang sedikit dari kota Padang, Anda bisa menikmati indahnya pantai serta laut biru di Kepulauan Mentawai. Kepulauan Mentawai memiliki empat pulau besar, yaitu pulau Siberut, pulau Sipora, pulau Pagai Utara, pulau Pagai Selatan, dan beberapa pulau-pulau kecil lainnya. Untuk menuju ke Kepulauan Mentawai ini, Anda harus naik pesawat terbang dari bandara Minangkabau, Padang ke Bandara Rokot di Mentawai. Atau menggunakan kendaraan mobil atau motor sekitar 12 jam.

Salah satu keunggulan dari pulau Mentawai ini adalah keindahan pantainya dengan ombak besar dan tinggi yang menjadi surga dunia bagi para peselancar.

 

5. Pulau Komodo, Flores

(Foto: www.pikniknusantara.com)

Taman Nasional Pulau Komodo termasuk ke dalam peringkat 10 besar versi National Geographic sebagai destinasi wisata terbaik saat liburan musim panas. Pulau yang terletak di ujung barat Flores ini memiliki banyak daerah eksotis yang patut Anda kunjungi.

Sesuai namanya, pulau ini tentu menghadirkan daya tarik utamanya yaitu hewan reptil purba yang dilestarikan, Komodo. Selain itu destinasi keren ini pun menawarkan keindahan alam yang mempesona, seperti Pantai Pink, pemandangan gunung berapi, pantai di Labuan Bajo dan pulau Rinca yang menawarkan padang savana yang luas.

Jadi, sudah memutuskan liburan musim panas ke manakah kali ini?

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup