Selamat, Meghan Markle Melahirkan Putra Pertamanya! Cek 4 Fakta Menariknya di Sini

Meghan Markle dan Pangeran Harry telah resmi menjadi orang tua. Meghan Markle telah melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada awal bulan Mei lalu. Tentu saja kehadiran baby Archie menjadi hal yang paling dinantikan oleh seluruh anggota keluarga kerajaan.

Nah, berikut ini empat fakta seputar kelahiran baby Archie yang telah Banananina rangkum dan perlu Anda ketahui. Check it out!

Baby Archie lahir pada tanggal 6 Mei 2019

(Foto: www.goodhousekeeping.com)

Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran baby Archie pada hari Senin, 6 Mei 2019 lalu, pada pukul 5:26 pagi waktu setempat dengan berat 7 pons 3 ons atau sekitar 3,1kg. Padahal menurut perkiraan hari kelahiran, baby Archie seharusnya lahir sekitar akhir bulan April. Dalam sebuah wawancara singkat, Pangeran Harry memberikan pernyataan bahwa putranya memang lahir sedikit terlambat dari hari perkiraan lahirnya.

The Duke and Dutchess of Sussex juga pertama kali mengumumkan kabar gembira ini lewat akun instagram @sussexroyal. Dengan caption yang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya selama masa kehamilan Meghan Markle hingga akhirnya melahirkan baby Archie dengan selamat dan sehat.

Baby Archie lahir di London

(Foto: www.harpersbazaar.com)

Meskipun Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah menetap di Windsor, namun The Duchess of Sussex tetap memilih melahirkan di kota London, tepatnya di Rumah Sakit Portland.

Tidak seperti Pangeran William dan Kate Middleton yang mengumumkan tempat kelahiran ketiga anaknya secara detail kepada publik, Meghan dan Pangeran Harry justru merahasiakan tempat kelahiran baby Archie kepada publik. Sehingga pihak kerajaan Buckingham pun baru mengumumkannya sebulan sebelum kelahiran baby Archie.

Baby Archie dipamerkan ke publik 2 hari setelah kelahirannya

(Foto: www.harpersbazaar.com)

Berbeda dengan Kate Middleton yang langsung muncul di hadapan publik beberapa jam setelah melahirkan, Meghan Markle lebih memilih untuk berfoto dan memperkenalkan baby Archie dua hari setelah melahirkan. Meghan Markle dan Pangeran Harry memanggil fotografer keluarga kerajaan ke Windsor Castle untuk melakukan sesi foto pertama kali bersama baby Archie.

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 lalu ini juga mengungkapkan bahwa mereka hanya ingin membagikan momen kebahagiaan sebagai keluarga kecil setelah melakukan sesi foto secara privasi.

Nama baby Archie tanpa gelar

(Foto: www.harpersbazaar.com)

Meghan Markle dan Pangeran Harry baru mengumumkan nama lengkap baby Archie dua hari setelah kelahirannya. Nama Archie sendiri diambil dari bahasa Inggris dan Jerman yang artinya kuat dan berani. Sementara Harrison artinya anak dari Harry dan Mountbatten-Windsor merupakan sebuah nama belakang yang diberikan untuk keturunan Ratu Elizabeth II tanpa gelar His Royal Highness Prince atau Her Royal Highness Princess.

Meghan Markle dan Pangeran Harry lebih memilih tidak memakaikan gelar pada nama putra pertama mereka, karena alasan ingin baby Archie hidup senormal mungkin. Alasan lain, tentu saja karena gelar pangeran dan putri hanya diberikan kepada setiap anak dari putra pertama keturunan Prince of Wales saja, yaitu anak-anak dari Pangeran William.

Sekali lagi, selamat, ya atas kelahiran putra pertamanya Meghan Markle dan Pangeran Harry!

 

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup