Sensasi Chinese Food di Seluruh Dunia

Chinese food merupakan salah satu bagian penting dari kebudayaan Tiongkok yang digemari di seluruh dunia. Berbagai macam restoran Chinese food bisa kita temukan di hampir setiap negara. Uniknya, Chinese food kerap dikenal sebagai santapan lezat yang menggugah selera. Lalu bagaimana ya dengan ragam sajian Chinese food yang terdapat di berbagai belahan dunia. Tentunya pasti memiliki ciri khas ataupun karakteristik yang berbeda-beda, bukan?

Rasa dan bentuk sajian Chinese food yang di Eropa tentu berbeda dengan negara asalnya. Begitupula dengan Amerika maupun Indonesia. Chinese food yang disajikan telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah masyarakat setempat. Meskipun demikian, sensasi kenikmatan Chinese food selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Berikut beberapa hidangan Chinese food yang unik dari berbagai negara, apakah kamu sudah mencoba, Ladies?

Meksiko: Kung Fu Tacos

sensasi chinese food

Di Meksiko, berbagai jenis Chinese food ternyata bisa dinikmati bersama taco, makanan tradisional khas Meksiko berbentuk keripik dari jagung atau tepung. Aslinya, taco biasa diisi dengan saus salsa, paprika, alpukat, tomat, selada, dan bawang-bawangan. Tapi, kreasi kreatif dengan Chinese food akhirnya melahirkan taco berisi makanan dari Tiongkok seperti kung pao chicken dan bebek peking. Salah satu vendor taco yang sensasional ini, Kung Fu Tacos yang sempat menjadi salah satu vendor makanan populer di Meksiko.

US: Wonton Burger

sensasi chinese food

Orang Amerika Serikat memiliki kebiasaan mengkonsumsi burger. Bisa dibilang, burger adalah makanan pokok mereka. Namun ternyata, burger-burger ini bisa dikombinasikan dengan Chinese food. Salah satu sensasi Chinese food yang cukup populer adalah burger dengan isi wonton, atau yang sering kita sebut sebagai pangsit. Biasanya, pangsit goreng ditambahkan sebagai isi burger, melengkapi beef, keju, dan selada. Bedanya, pangsit yang digunakan hanya kulitnya saja, tanpa isi seperti yang biasa dinikmati di Indonesia.

Italia: Salmon Spring Roll

sensasi chinese food

Spring Roll, atau yang sering kita sebut lumpia, adalah salah satu kuliner yang berasal dari komunitas di timur dan utara Tiongkok. Biasanya, gorengan berisi sayuran ini dimakan saat upacara atau festival musim semi, sehingga diberi nama spring roll. Nah, di Italia, spring roll tak hanya diisi dengan sayuran, tapi juga diisi oleh salmon dan keju mozzarella. Jenis makanan ini tidak dinikmati dengan sambal, tetapi dengan saus khusus yang mirip saus yang dipergunakan untuk salad.

Italia: Peking Pizza

sensasi chinese food

Masih dari Italia, fushion makanan Cina-Italia ini cukup menarik dengan mengombinasikan pizza dan Peking Duck. Peking Duck adalah salah satu makanan favorit asal Tiongkok yang sangat populer di seluruh dunia. Bebek yang digoreng garing dan dilengkapi saus khusus ini berasal dari zaman kerajaan-kerajaan di Tiongkok. Sementara itu, pizza yang juga makanan populer di seluruh dunia, adalah roti khas Italia yang seringkali dimakan dengan topping keju, saus tomat, sayuran dan daging-dagingan. Namun ternyata, tak sedikit orang yang menikmati pizza bertopping bebek peking ala Tiongkok. Chinese food ini akan semakin menggugah selera saat dilengkapi oleh keju dan bawang-bawangan.

Indonesia: Siomay

sensasi chinese food

Siapa sangka, siomay merupakan salah satu jenis kuliner yang berasal dari Tiongkok? Chinese food yang sering ditemukan di berbagai penjuru Indonesia, ternyata diadaptasi dari Shaomai. Dari negara asalnya, Shaomai berisi daging babi. Lama kelamaan, orang Indonesia menggantinya dengan udang atau ikan sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Kebiasaan memakan siomay di Indonesia adalah dengan menggunakan bumbu kacang. Mulainya penganan ini dimakan dengan saus atau sambal dan diminum bersama teh hangat.

Jepang: Kung Pao Sushi

sensasi chinese food

Cita rasa Chinese food yang unik berhasil dicapai oleh seorang chef dari Jepang saat ia mengkombinasikan makanan khas Tiongkok dengan sushi, makanan khas Jepang sendiri. Biasanya, sushi berisi berbagai jenis ikan atau seafood seperti tuna, salmon, atau kepiting. Namun, ternyata sushi ini berisi ayam khas Tiongkok yang banyak diminati oleh orang Jepang.

Jenis fusion food mana yang menjadi favoritmu? Inginkah kamu mencoba salah satu makanan di atas? Yuk bagikan fakta-fakta menarik ini ke teman-temanmu.

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup