7 Kenyataan yang Kamu Hadapi Setelah 5 Tahun Menikah

Bisa hidup seatap dengan orang yang dicintai adalah momen yang paling berarti untukmu. Membuka mata dan mendapati pria yang kamu kasihi ada di samping setiap pagi pasti impian setiap wanita. Menyiapkan sarapan, membetulkan letak dasi suami, mengantar kepergiannya ke kantor, untuk pasangan pengantin baru ini pasti terasa seperti surga dunia.

Tapi hal ini akan memudar seiring kamu dan pasangan berkutat dengan kesibukan masing-masing. Hal-hal romantis dan manis yang pernah dilakukan dulu belum tentu bisa terus ada. Apa saja yang mungkin terjadi setelah 5 tahun menikah?

1. Melihat Pasangan di Tempat Tidur yang Sama Menjadi Biasa

Dulu saat kamu masih malu-malu dan canggung, kamu pasti akan merasa sangat bahagia bisa bangun dan tidur di ranjang yang sama. Tapi setelah menikah dalam waktu cukup lama, hal ini memang sudah menjadi rutinitas sehingga rasa malu-malu itu akan hilang dengan sendirinya. Bahkan mungkin kamu juga tidak malu lagi tidur bersama.

setelah 5 tahun menikah

2. Nuansa Di Meja Makan Pagi Hari Pasti Berbeda dengan Saat Baru Menikah

Dulu suami kamu bisa saja selalu memuji masakan yang kamu buatkan untuknya. Tapi sekarang bisa jadi dia jadi lebih jujur. Jujur itu terkadang menyakitkan, ladies. Bisa jadi dia protes karena makanan kurang garam, gosong, dan lain sebagainya. Di tahun pertama, suasana romantis memang tercipta. Tapi setelah 5 tahun menikah, suami kamu pasti bakal  komentar rasa masakan buatanmu. Dan kamu cuek-cuek saja karena yang penting ada sarapan untuk mengisi energi. Ya, kan, ladies?

setelah 5 tahun menikah

3. Dulu Berpakaian Rapi, Sekarang Lebih Suka Pakai Daster Seharian

Saat menyambut suami pulang, kamu pasti akan berdandan untuk menyenangkan dia. Setahun dua tahun bisa saja kebiasaan itu bertahan. Tapi setelah punya anak, duh, kok repot, ya? Mengurus bayi sendirian sambil beres-beres rumah itu tidak mudah. Apalagi jika ternyata kamu masih menyandang status sebagai wanita karier. Alhasil kamu lebih suka leyeh leyeh di rumah dengan pakaian super santai dan adem khas para ibu: daster!

4.  Saat Pacaran SMS Tiap Hari, Setelah Menikah Tidak Mengabari Itu Sudah Biasa

Dulu kamu suka marah saat pasanganmu tidak memberi kabar setiap menitnya setiap hari. Kamu bakal ngambek jika pacar kamu ternyata lebih memilih main game atau nongkrong sama teman-teman. Tapi setelah menikah, kamu tidak akan sesering itu memberi kabar pada suami. Setiap hari ketemu, untuk apa memberi kabar? Sekalinya mengirim SMS atau chat, mungkin hanya ini yang akan dibaca suamimu: “Pa, udah beres urusannya? Sekalian di luar, jangan lupa beli popok sama susu si adek, ya!”

5. Kamu dan Pasangan Sudah Lebih Mengenal Luar Dalam

Tinggal bersama, bertemu setiap hari, sudah pasti kamu dan suami semakin kenal satu sama lain. Konflik dan pertengkaran yang pernah terjadi selama 5 tahun lebih pasti membuat kamu tahu hal yang disukai dan tidak disukai pasangan. Kamu juga lebih berterus terang mengenai apa yang kamu rasakan.

setelah 5 tahun menikah

6. Keberadaan Anak Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Lebih Erat

Ya, keberadaan anak seringkali menjadi faktor kamu ingin tetap mempertahankan hubungan dengan pasangan. Kebersamaan selama 5 tahun tidak hanya didasari oleh cinta, tetapi rasa memiliki sebagai orangtua. Kamu dan pasangan tidak lagi membicarakan masa depan berdua saja. Ada banyak hal yang membuat hidupmu menjadi jauh lebih meriah dari dulu.

setelah 5 tahun menikah

7. Dia Adalah Orang Pertama yang Memahami Kamu dan Rahasiamu

Bagi suamimu, kelebihan dan kekuranganmu telah menjadi satu paket yang diterima dengan lapang dada. Semua kelakuan anehmu akan tetap membuat hubungan kalian lebih berwarna. Kamu tetap bisa membuatnya tertawa. Dia adalah orang pertama dan satu-satunya yang bisa memahami kamu. Dia adalah orang yang paling bisa menjaga rahasiamu, dan siap untuk berkorban  segalanya demi bisa tetap bersama kamu.

setelah5 tahun menikah

Ladies, bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup