Stiletto for Work, Yay or Nay?

Stiletto heels merupakan salah satu jenis sepatu yang paling populer di kalangan perempuan, termasuk para wanita karir. Dengan heels ramping dan tinggi, stiletto bisa membuat penampilan lebih classy, feminin, dan seksi. Tapi menggunakan stiletto untuk bekerja secara rutin juga tentu memiliki dampak negatif. Apakah menggunakan stiletto untuk kerja itu baik atau tidak? Yuk simak ulasan berikut ini.

Stiletto heels merupakan jenis hak pada sepatu yang memiliki karakteristik tinggi dan ramping atau slim. Faktanya, kata stiletto diambil dari nama sebuah belati karena karakteristiknya yang panjang dan tajam. Tinggi hak stiletto bervariasi, mulai dari 3 cm hingga 25 cm atau lebih! Hak stiletto yang tinggi bisa juga dibarengi dengan platform sepatu yang tinggi. Untuk diameter heelsnya sendiri biasanya tidak lebih dari 1 cm.

Yay: Stiletto membuatmu terlihat elegan dan seksi

stiletto untuk kerja

Penampilan yang elegan di kantor bisa menjadi keuntungan bagimu—kamu bisa terlihat lebih meyakinkan dan bisa dipercaya. Selain itu, menggunakan stiletto bisa memberi kesan seksi yang tidak berlebihan, lebih subtle ketimbang menggunakan outfit yang terbuka. Dengan demikian, kamu juga bisa tampil lebih menarik dan percaya diri.

Nay: Stiletto bisa membuatmu sulit berjalan

Jika tidak terbiasa, hak yang tinggi dan kecil seperti stiletto bisa membuatmu susah berjalan. Akibatnya, menggunakan stiletto untuk kerja bisa menghambat pergerakanmu dan membuatmu kurang nyaman. Tentu hal tersebut juga bisa membuat orang di sekitarmu kurang nyaman.

Yay: Stiletto membuat postur terlihat lebih tegak

stiletto untuk kerja

Bentuk stiletto yang membuat tumit lebih tinggi membuat kita lebih menyadari cara kita berdiri atau duduk. Dengan demikian, kita bisa lebih menyadari jika kita sedang berjalan atau duduk membungkuk dan akan cenderung segera memperbaikinya. Postur yang tegak mengesankan perasaan percaya diri yang baik untuk ditunjukkan di tempat kerja.

Nay: Menggunakan stiletto bisa meningkatkan risiko cedera

jangan gunakan stiletto untuk kerja

Pada hari yang aktif seperti hari kerja, penggunaan stiletto bisa meningkatkan risiko cedera, terutama jika kamu harus berjalan cepat atau menaiki tangga, atau berjalan cukup jauh.

Yay: Stiletto membuat betis terlihat lebih indah

Saat menggunakan high heels, terutama stiletto, betis terlihat lebih kencang. Selain itu, kaki juga terlihat lebih jenjang, terutama jika dipadukan dengan celana panjang longgar atau pencil skirt.

Nay: Pada penggunaan jangka panjang, stiletto memiliki dampak buruk bagi tubuh

stiletto for work

Seperti high heels pada umumnya, penggunaan stiletto secara rutin dalam jangka panjang bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti sakit pada lutut dan punggung, bahkan kepala. Terutama jika kamu menggunakannya sepanjang hari kerja. Hal ini bisa dicegah dengan membatasi penggunaan stiletto, mengistirahatkan kaki setelah menggunakan stiletto dalam waktu lama, dan melakukan foot massage secara rutin.

Perhatikanlah kelebihan dan risiko menggunakan stiletto untuk kerja dan putuskan, apakah kelebihannya sebanding dengan risikonya? Bagikan pendapatmu di bawah ini, ya!

Sumber Gambar

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup