5 Negara Seru untuk Menyambut Tahun Baru

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun ya, Ladies. Ada banyak cerita yang terukir dan membekas dalam kehidupan kita di sepanjang tahun 2016. Tahun 2017 pun siap menyambut kehidupan kita kedepannya. Tentu akan ada banyak cerita baru yang bermunculan.

Di setiap penghujung tahun pasti ada yang selalu dinanti. Apalagi kalau bukan pertunjukkan penghitungan mundur menyambut datangnya tahun baru, ditambah lagi dengan semaraknya pesta kembang api. Tidak hanya di Indonesia, di beragam tempat di seluruh dunia pun larut dalam keriuhan ini. Pastinya dengan cara yang berbeda-beda pula.

Negara mana saja yang seru dikunjungi untuk menghabiskan momen akhir tahun? Berikut rekomendasi dari redaksi Banananina, siapa tahu bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017 nanti. Supaya tidak terlewat, yuk simak ulasannya berikut ini!

New York, Amerika

Hampir seluruh masyarakat dunia mengincar New York sebagai destinasi menikmati perayaan malam tahun baru. Pesta pergantian tahun di Times Square, New York, selalu menjadi momen spektakuler yang paling dinanti. Mulai dari neon light, penghitungan mundur pergantian tahun hingga dijatuhkannya bola lampu warna-warni dari atas Times Square, atraksi-atraksi tersebut pergantian tahun di Time Square menjadi salah satu momen yang tidak boleh terlewatkan.

Untuk menikmati bola lampu ini, lokasi yang paling strategis berada di kawasan West 43rd dan West 50th Streets dan dari Seventh Avenue hingga West 59th Street. Jika tidak ingin berdesakan dengan banyak orang di Time Square, kamu bisa membeli Time Square Family Party Pass, sehingga kamu dan kerabat bisa menikmati tahun baru selayaknya tamu VIP di rooftop terbaik di sekitar Time Square yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan open bar.

Dubai, Uni Emirat Arab

negara-seru-tahun-baru

Perayaan tahun baru di Dubai selalu menjadi yang paling spektakuler. Dubai pernah menjadi pemecah rekor pertunjukkan kembang api terbesar dan juga terlama di dunia pada tahun 2014, lho. Oleh karena itu, sudah tidak diragukan lagi jika Dubai menjadi salah satu negara yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi menjelang detik-detik pergantian tahun.

Tempat yang wajib dikunjungi saat merayakan malam pergantian tahun di Dubai adalah the town’s iconic landmarks seperti Burj Khalifa, Burj Al Arab ataupun Palm Jumeirah. Selain di ketiga tempat tersebut, kita bisa menikmati indahnya tahun baru dengan mengunjungi Royal Gala di Atlantis the Palm, Meydan, menaiki Dhow Cruise Dubai atau mengunjungi spot-spot tersembunyi di sepanjang kota modern yang memukau ini.

Paris, Perancis

negara-seru-tahun-baru

Kalau kamu menghabiskan malam pergantian tahun bersama pasangan, Paris bisa menjadi pilihan yang tepat. Momen tahun baru di city of light ini berlangsung sangat romantis. Firework show yang berlangsung di Menara Eiffel akan menjadi atraksi yang menakjubkan. Pemadangan menarik dari sekitar, seperti Arc de Triomphe, menambah keromantisan kota ini.

Alternatif lain merayakan tahun baru di Paris adalah dengan menikmati makan malam di restoran elegan yang tersebar di berbagai belahan kota Pari yang menawarkan menu spesial new year eve. Atau bagi kamu yang suka berpesta, kamu bisa mencoba Parisian party di Champs Elysees.

Sydney, Australia

negara-seru-tahun-baru

Australia juga menawarkan atraksi malam tahun baru yang tak kalah menakjubkan. Sydney merupakan salah satu tujuan para turis untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Pusat keramaian malam pergantian tahun di Sydney berada di Sydney Harbour dan Sydney Opera House.

Berbeda dengan tempat lain, menikmati new year eve di Sydney Harbour akan sangat seru dengan menggunakan cruise. Kamu bisa menikmati parade lampu dan pertunjukan kembang api dari atas kapal, pasti hal ini akan menjadi malam pergantian taun yang tak terlupakan. Atau kamu bisa juga menikmati pertunjukan tersebut dari Royal Botanic Garden. Dari tempat ini, kamu bisa melihat atraksi lampu dan kembang api yang menakjubkan dan juga kapal-kapal yang sedang berlayar.

Sementara itu, untuk menikmati malam tahun baru di Opera House, kamu punya beberapa pilihan baik di indoor maupun outdoor yang menyediakan berbagai pilihan gala diner dan party.

Marina Bay Sands, Singapura

negara-seru-tahun-baru

Singapura selalu menyajikan momen terbaik dalam perayaan tahun baru setiap tahunnya. Pesta kembang api di malam tahun baru berpusat di sekitar area patung singa Merlion Park, Esplanade dan Marina Bay Sands.

Sebelum menikmati keindahan kembang api, kamu bisa duduk di kursi-kursi kafe yang terletak dekat dengan Merlion Park. Kafe ini akan ditutup aksesnya apabila telah melewati jam 7 malam. Atau, kamu bisa menikmati indahnya lampu dan gemerlapnya kembang api di Marina Bay Sands yang menyuguhkan parade lampu dan pertunjukan kembang api yang cukup spektakuler.

Sumber Gambar

Comments

comments

Sudiyanti

A passionate writer and food traveler

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup