Tamasya singkat ke Monas, yuk, bareng Banananina!

“Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!” -Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia.

Tiga hari sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia, tim Banananina menyisihkan waktu untuk jalan-jalan ke tempat yang menjadi ikon-nya Ibu Kota Jakarta nih, ladies. Apalagi kalau bukan Monumen Nasional alias Monas!

Tidak hanya menjulang dengan megahnya, bangunan setinggi 132 meter tersebut juga turut menceritakan sejarah tentang perjuangan Bangsa Indonesia sebelum merdeka. Mulai dari relief, diorama, copy teks proklamasi, hingga Bendera Pusaka Merah Putih ada di dalam Museum Kesejarahan yang letaknya di lantai dasar bangunan tersebut.

 

 

Berkunjung ke museum untuk melihat dan mempelajari napak tilas bangsa terdengar sangat serius dan membosankan ya, ladies? Tetapi tidak dengan berkunjung ke Monas. Bukan hanya sekedar menambah wawasan tentang sejarah bangsa Indonesia, kamu juga bisa sekaligus menikmati liburan murah meriah dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola Monumen Nasional.

Saat ini, Monas sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Dulu, kamu pasti merasa capek karena harus jalan kaki dari tempat parkir kendaraan ke Tugu Monas. Sekarang, kamu sudah bisa menikmati fasilitas sepeda gratis atau kereta mini yang akan mengantar kamu ke tempat tujuan. Kamu juga gak perlu takut kelaparan ketika lagi tamasya di Monas, karena ada food court bernama “Lenggang Jakarta” yang menyediakan berbagai macam makanan untuk memanjakan perut kamu setelah lelah menikmati suasana Monas.

Sumber : Kumparan

 

Sumber : http://atikanovitawahyu.blogspot.com/2016/02/food-culture-lenggang-jakarta.html

Paling penting dari semua itu, kebersihan lingkungan Monas kini tak perlu diragukan lagi, ladies. Dijamin, kamu gak akan menemukan sampah yang berserakan tidak pada tempatnya. Tapi, kalau pun kamu lihat ada sampah yang tergeletak sembarangan, jangan lupa diambil dan dibuang ke tempat sampah ya, ladies!

Makin banyak ‘kan alasan untuk mengunjungi Monumen Nasional? Jangan lupa ajak sanak saudara dan teman-teman terdekat untuk ikut meramaikan dan menikmati liburan singkat di tempat paling iconic di Jakarta. Menambah wawasan sekaligus menghabiskan waktu bersama orang tersayang terdengar sangat menyenangkan, bukan? Nah, buat kamu yang belum sempat untuk berkunjung ke Monas, tapi penasaran untuk melihat seperti apa suasana di dalamnya, tonton videonya disini, ya!

 

 

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup