Tampil Elegan Saat Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri adalah salah satu momen special yang sudah kamu tunggu-tunggu bukan Ladies? Nah, dalam menyambut Lebaran, banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah busana yang akan kamu kenakan. Tampil sempurna di Hari Raya adalah salah satu hal yang harus mulai kamu pikirkan.

Aksen berlebihan sepertinya sudah mulai ditinggalkan oleh para fashion-lover, pilihan-pilihan busana yang simple namun elegan menjadi pilihan. Warna-warna kalem namun tetap cantik dan menawan semakin digemari belakangan ini. Simak yuk beberapa tips untuk tampil elegan saat Idul Fitri berikut ini!

White on white outfit

Di hari yang suci nanti, tampil sedang busana serba putih adalah pilihan yang paling tepat. Yep warna putih melambangkan kesucian sehingga sangat cocok dikenakan pada saat Idul Fitri. Agar tetap elegan dan chic, pilih tekstur busana dan potongan yang tidak biasa, misalnya asymmetric blouse, ruffle top atau fringe accent top dan padukan dengan pleated long dress ataupun long pants.

Tampil Elegan Saat Idul Fitri

Selain busana serba putih, jangan lupa pilih sepatu yang cocok dengan warna senada. Flat shoes, wedges atau heels bisa menjadi pilihan kamu untuk dikenakan pada hari nan fitri ini. Tak lupa tambahkan simple accessories yang tidak terlalu heboh untuk menonjolkan kesan elegannya.

Pilih bahan yang nyaman

Tampil elegan saat idul fitri tidak harus tampil heboh dan berlebihan. Apapun busana kamu, jangan lupa pilih bahan yang nyaman saat dikenakan. Tak hanya nyaman, sebaiknya pilih juga bahan yang jatuh seperti chiffon, morena atau cotton.

Tampil Elegan Saat Idul Fitri

Kalau kamu sudah menemukan model yang sesuai dengan bahan yang nyaman, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memadu padankan dengan tas dan aksesori yang sesuai. Pilih cross-body bag dan hand bag untuk memudahkan kamu saat bersilaturahmi dengan keluarga.

Pilih busana yang sesuai dengan bentuk badan kamu

Untuk merayakan Lebaran, sebaiknya pilih busana yang tidak ketat dan membentuk tubuh. Carilah pakaian yang sedikit longgar dan sesuai bentuk tubuh dengan pakaian yang kamu kenakan.

Misalnya, untuk kamu yang memiliki bentuk badan apel pilih atasan tunik yang bisa menutupi bagian dada dan pinggul yang lebih besar. Sedangkan bagi bentuk badan pear, pakaian yang bercorak di bagian perut sehingga orang tidak akan fokus dengan bentuk badan kamu.

Tampil Elegan Saat Idul Fitri

Untuk Ladies yang memiliki bentuk badan jam pasir, untuk tampil elegan saat idul fitri kenakan gamis modern dengan model loose dan gunakan ikat pinggang kecil untuk memperlihatkan lingkar pinggangmu. Oiya, sebaiknya hindari pakaian bercorak karena akan membuat kamu terlihat lebih besar. Terakhir, buat kamu yang berbadan kurus rekomendasi kami adalah mengenakan gamis atau pakaian muslim lengan panjang yang menutupi lutut dan kenakan juga celana bahan agar kamu terlihat lebih berisi.

Sumber Gambar

Comments

comments

Retno Prasetyani

Banananina Contributor

Part time writer. Full time dreamer.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup