7 Konsep Pernikahan Unik Ala Garden Party Ini Patut Dicoba, Ladies!

Pernikahan merupakan acara sakral untuk menyatukan dua insan. Hal ini membuat banyak wanita mendambakan impiannya untuk mewujudkan acara resepsi yang bisa dikenang seumur hidup. Kapan lagi bisa jadi ratu selama sehari, Ladies? Apalagi sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk menyelenggarakan acara pernikahan yang cukup semarak.

Jika dulu tema tradisional lebih banyak dijadikan konsep, kini tema garden party ala pernikahan nuansa Barat mulai diadopsi. Pernikahan tidak harus melulu di gedung. Tentu dekorasinya pasti berbeda untuk pernikahan yang memakai konsep outdoor. Untuk pernikahanmu kelak, tema pernikahan unik ini bisa dipakai, lho!

Hiasan Bunga untuk Pengantin Wanita

Tema bernuansa vintage, retro, dan shabby chic kerap menjadi ide dasar untuk pernikahan dengan nuansa garden party. Bunga biasanya dijadikan sebagai penghias dekorasi ruangan. Kenapa tidak dipakai juga oleh pengantin wanita? Hiasan rambut ini bisa jadi inspirasi bagimu untuk tidak selalu memakai sanggul saat pesta dilangsungkan.  Kepang sederhana ini menarik juga, kok, ditambah hiasan cantik bebungaan yang diselipkan di rambutmu.

tema pernikahan unik

Warna Cerah Sebagai Konsep Garden Party

Untuk konsep pernikahan seperti ini, warna-warna yang cantik untuk dipakai oleh pengantin dan bridesmaid adalah warna pastel. Warna pink pucat, hijau lembut Mimosa, kuning dan peach menjadi idaman. Warna-warna ini juga mewakili konsep kehangatan yang simpel dar pernikahanmu. Supaya serasi dengan bridesmaid, bestman bisa diminta untuk memakai warna-warna lembut seperti abu muda sebagai penyeimbang.

Warna-warni ini tidak harus untuk pakaian saja, bisa juga untuk dekorasi pesta pernikahan. Warna-warna lembut ini mewakili kehangatan dari kebersamaan antara tamu dan pengantin.

tema pernikahan unik

Buat Undangan Cantik Sesuai dengan Konsep Pernikahan

Undangan pernikahan tidak melulu harus tradisional dengan memakai warna gelap, amplop, serta memiliki siluet atau foto pre-wedding dua orang yang akan menikah. Warna putih bisa menjadi pemanis serta menjadi pemberitahu bagi para undangan mengenai konsep pernikahanmu. Undangan pernikahan dengan hiasan bebungaan seperti ini menjadi penanda sekaligus membuatnya beda dari yang lain.

tema pernikahan unik

Buket Cantik untuk Pengantin Wanita

Untuk pernikahan dengan konsep garden party, bebungaan akan sangat ditonjolkan sebagai penyemarak suasana.  Salah satunya adalah buket cantik milik pengantin wanita. Buket milik pengantin tidak melulu harus dari bunga semacam mawar, peony, atau delphinium. Bebungaan liar semacam wildflower, daisy, dan muscari bisa mempercantik penampilan sang pengantin wanita.

tema pernikahan unik

Permanis Jalan Menuju Pelaminan dengan Lampu dan Bunga

Jika selama ini karpet merah setia menjadi penghias jalan menuju pelaminan pengantin, kenapa tidak coba diganti saja dengan taburan bunga? Lampu-lampu vintage dipasang sebagai pembatas jalan sekaligus mempercantik lokasi resepsimu.

tema pernikahan unik

Ajang Permainan untuk Para Tamu

Menjamu tamu tidak harus selalu dengan makanan bufet  saja. Menyediakan games kecil untuk bersenang-senang bagi tamu yang membawa anak kecil bisa jadi pembeda sekaligus hal yang tak terlupakan oleh tamu undangan. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan booth foto bagi para tamu yang ingin mengabadikan momennya bersama di acara pernikahanmu.

tema pernikahan unik

Undang Band ke Pesta? Siapa Takut!

Mengundang sinden atau penyanyi khusus pernikahan sudah biasa. Memutar musik pop cinta atau Disney? Sama saja. Tapi lain halnya jika kamu mengundang sebuah band. Kamu bisa rekrut teman, adik, atau siapapun kenalanmu yang memiliki band untuk tampil di pesta pernikahan. Dengan mengundang band, kamu bisa request lagu apa saja untuk dimainkan. Tidak hanya cocok untuk generasi seusia, tapi juga bisa menyesuaikan para orangtua dan sesepuh yang juga hadir. Asik juga kan, mendengarkan Taylor Swift diseling lagu 80’an? Makin seru!

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup