Tetap Fit, Coba Lakukan 5 Olahraga Ringan Ini Saat Puasa

Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan melakukan berbagai aktivitas fisik, salah satunya olahraga. Ya, saat puasa Anda pun tetap bisa melakukan berbagai macam olahraga ringan yang justru akan membuat tubuh tetap segar. So, Ladies, kira-kira olahraga apa saja ya, yang bisa Anda lakukan saat sedang puasa? Simak selengkapnya berikut ini!

Jalan Kaki

(Foto: www.popsugar.com)

Agar ibadah puasa tetap lancar, tentu saja Anda perlu memastikan jenis olahraga yang tidak menguras energi, sehingga membuat puasa Anda batal. Anda bisa mencoba jalan kaki atau jalan santai di treadmill setiap hari.

Berjalan kaki sebanyak 10ribu langkah per hari sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, seperti mencegah osteoporosis dan penyakit jantung. Pilih juga waktu berjalan kaki yang tepat, misalnya pada sore hari menjelang berbuka puasa agar tidak terlalu lelah.

Jogging

(Foto: www.runnersworld.com)

Selain jalan kaki atau jalan santai, Anda bisa mencoba melakukan olahraga jogging saat puasa. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit di pagi hari setelah sahur atau sore hari sebelum waktu berbuka puasa.

Jogging saat puasa juga sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh Anda seharian. Pastikan tidak melakukan olahraga jogging secara berlebihan ya, Ladies agar tidak merasa dehidrasi selama menjalani ibadah puasa.

Yoga

(Foto: www.pexels.com)

Yoga merupakan salah satu olahraga yang memiliki gerakan yang tidak terlalu berat, sehingga sangat cocok dilakukan saat puasa. Gerakan yoga yang fokus pada pernafasan akan membuat oksigen lebih mudah masuk ke dalam otak sehingga dapat berpikir lebih jernih, tenang dan nyaman selama berpuasa.

Tak hanya itu, setiap gerakan yoga juga bisa membantu menjaga kesehatan otot dan tulang tubuh secara maksimal. Coba lakukan olahraga yoga selama 15-30 menit di waktu sore menjelang berbuka puasa.

Bersepeda

(Foto: www.pexels.com)

Anda bisa ngabuburit sambil berolahraga lho, Ladies! Misalnya bersepeda di waktu sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. Untuk menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh saat puasa, rutinlah melakukan olahraga bersepeda selama 45 menit setiap hari. Selain itu, bersepeda juga bisa membakar kalori dalam tubuh sebanyak 300 kalori. Bikin tubuh tetap bugar saat puasa plus jadi lebih langsing, kan?

Bowling

(Foto: www.unsplash.com)

Bowling bisa dijadikan alternatif lain jika Anda ingin olahraga yang lebih rileks. Karena bowling tak hanya condong pada olahraga  saja, tapi bowling juga merupakan permainan lempar bola yang bisa menjaga stamina Anda. Ajak teman atau keluarga Anda melakukan olahraga bowling bersama sambil menantikan waktu berbuka puasa. Tentu saja Anda tetap harus menjaga keseimbangan stamina tubuh agar tidak cepat merasa lelah sebelum waktunya berbuka puasa.

Jadi, mulai sekarang, jangan absen berolahraga meskipun sedang berpuasa ya, Ladies!

 

 

 

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup