6 Tips Diet dan Olahraga untuk Menciptakan Badan yang Ideal

Berat badan yang berlebih, kerap kali menjadi problema bagi wanita masa kini. Beberapa bagian tubuh yang bergelambir tentu harus segera dipangkas. Ketika berat badan mulai bertambah, itu tandanya kamu perlu menurunkan berat badan.

Kuatkan niat agar rencanamu dalam menurunkan berat badan dapat terlaksana dengan baik. Cara yang tepat dalam menurunkan berat badan adalah dengan melakukannya secara perlahan. Selain itu, kamu perlu mengubah pola makan dan gaya hidup sehat agar dapat memberi dampak yang baik. Lalu apa yang bisa dilakukan agar bisa menjaga berat badan agar tidak berlebih? Simak tips diet dan olahraga berikut ini yuk!

Treadmill 

olahraga setelah lebaran

Kamu bisa mencoba treadmill atau olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dan lompat tali dengan menambah kecepatan step by step. Semua jenis olahraga ini cocok bagi yang sudah cukup lama tidak berolahraga selama sebulan berpuasa. Otot tubuh kembali dilatih perlahan-lahan. Selain itu, olahraga jenis ini juga bisa mengurangi kalori menumpuk di perut, paha, betis, dan lengan.

Push Up 

Luangkan waktu sekitar 10-15 menit setiap pagi untuk melakukan olahraga. Tidak perlu mahal dan keluar rumah, cukup dengan melakukan push up. Kamu bisa melakukannya di kamar setelah bangun tidur. Bergerak secara aktif setelah bangun tidur sangat baik dilakukan agar kamu bisa lebih semangat meneruskan aktivitas, Ladies. 

Sit Up 

olahraga setelah lebaran

Jika dilakukan dengan posisi yang benar, maka bisa membuat perut buncit menjadi lebih kencang karena gerakannya terpusat pada otot perut. Posisi yang benar adalah dengan tidur terlentang, kaki menekuk, tangan berada di samping kepala. Lakukan sit up rutin selama 10 menit setelah bangun tidur atau sebelum bangun tidur. Kamu bisa mengombinasikannya dengan gerakan push up. 

Pilates

olahraga setelah lebaranPilates atau senam lantai bisa mengecilkan perut buncit. Gerakan dalam pitales sendiri mengutamakan kelenturan. Namun tidak bisa dihindari, bahwa kekuatan otot juga sangat dibutuhkan. Untuk pemilik perut buncit, latihan kelenturan dalam pilates membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat, salah satunya perut. Rutin melakukan pilates beberapa kali dalam seminggu bisa membantu untuk mencegah berat badan naik berlebih serta tubuh menjadi lebih bugar.

Membereskan Rumah

Jangan salah, membereskan rumah itu termasuk olahraga juga, lho. Setelah Lebaran, biasanya bibi yang suka membantu di rumah masih di kampung halaman. Alhasil, tentu saja selama sekitar seminggu setelah Lebaran, pekerjaan rumah tangga menjadi tanggung jawab kita.

Jika ada waktu, lakukan tidak hanya sekedar kegiatan beres-beres yang rutin dilakukan. Kamu bisa membongkar lemari pakaian untuk memilah-milih baju yang tidak dipakai lagi. Atau bisa juga membersihkan gudang dan menyeleksi barang yang sudah tidak digunakan lagi. Kamu bisa menjualnya di situs online atau memberikan pada yang lebih membutuhkan. Selain membuat tubuh bergerak aktif, kamu juga bisa sekaligus beramal setelah puasa.

Konsumsi Vitamin C

olahraga setelah lebaran

Jika kamu malas olahraga, kamu bisa mengimbanginya dengan meminum air hangat diberi campuran perasan lemon setiap pagi. Atau mengkonsumsi suplemen vitamin C berdosis tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi memberikan manfaat berupa kesehatan.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup