11 Tips Alami untuk Membuat Ketiak Hitammu Putih Kembali

Kamu punya kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak? Dua kegiatan ini yang sesungguhnya menjadi penyebab kulit ketiak menghitam. Pemilihan deodoran yang mengandung alkohol juga menjadi penyebab hiperpegmentasi pada kulit ketiak. Kandungan alkohol bisa menyebabkan iritasi kulit sehingga warna kulit jadi lebih gelap.

Atau bisa juga karena adanya sel-sel kulit mati yang membuat warna kulit ketiak tidak cerah. Hmm, menyebalkan, ya, kondisi seperti ini. Ada tipsnya kok kalau mau mengembalikan warna ketiak putih secara alami.

Menggunakan Mentimun

Sediakan mentimun yang sudah diiris. Jangan buat terlalu tipis atau terlalu tebal. Gosokkan irisan ke ketiak dan biarkan air mentimun menempel. Lakukan secara rutih hingga noda hitam pada ketiak menghilang.

tips ketiak putih secara alami

Menggunakan Kunyit

Parut kunyit lalu campur air secukupnya. Gosok ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan sebanyak sehari sekali hingga mendapat hasil yang diinginkan.

Menggunakan Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang bisa menghilangkan flek dan noda. Sediakan irisan buah lemon, gosok perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak.

tips ketiak putih secara alami

Menggunakan Baking Soda

Kata siapa baking soda gunanya cuma untuk bikin kue? Baking soda juga dikenal bisa menghilangkan noda membandel di mana saja, termasuk kulit ketiak. Campur baking soda dengan air hingga kental. Lalu oleskan pada ketiakmu dan diamkan semalaman. Selain bisa memutihkan ketiak, baking soda bisa menghilangkan bau badan. Untuk hasil maksimal, campur dengan air mawar.

Menggunakan Gula

Gula pasti selalu tersedia di dapur. Selain menambah cita rasa makanan atau minuman, bisa juga menjadi pengelupas sel-sel kulit mati. Bersihkan dengan menggunakan scrub gula untuk memutihkan ketiak. Caranya dengan mencampurkan gula dengan sedikit air. Aduk hingga rata. Gosok scrub ke permukaan ketiak, lalu cuci bersih.

Menggunakan Pepaya dan Madu

Madu mengandung vitamin C dan polifenol untuk mencerahkan kulit. Manfaat yang dimiliki madu bisa dimanfaatkan secara optimal jika dikombinasikan dengan pepaya. Pepaya mengandung asam karbonat yang bisa mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Haluskan seperempat buah pepaya mengkal, campur dengan 2 sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan ke ketiak. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

tips ketiak putih secara alami

Menggunakan Kentang

Kentang kurang dikenal manfaatnya untuk dunia kecantikan. Tapi ternyata kentang bermanfaat menjadi pemutih ketiak. Haluskan kentang dengan parutan atau diblender tanpa air. Oleskan ke kulit ketiak. Diamkan hingga air kentang meresap ke kulit.

Menggunakan Coconut Oil

Mengandung vitamin E, coconut oil bagus untuk kesehatan kulit dan menjaga keindahan rambut. Coconut oil juga ternyata efektif memutihkan ketiak kamu. Kamu bisa oleskan langsung ke ketiak hingga meresap. Kamu juga bisa mencampurnya dengan kulit jeruk. Kombinasi vitamin E dan vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan efeknya lebih optimal untuk mencerahkan kulit ketiak.

tips ketiak putih secara alami

Menggunakan Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Cara berikutnya bisa dengan kapur sirih dan jeruk nipis. Campur air jeruk nipis dan air kapur sirih, lalu oleskan ke kulit ketiak setelah mandi. Lakukan secara rutin hingga mendapat hasil yang diinginkan.

tips ketiak putih secara alami

Menggunakan Minyak Zaitun dan Kulit Jeruk

Memutihkan kulit ketiak bisa juga dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Blender kulit jeruk, tapi jangan sampai halus.  Campur dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Gosok ke kulit ketiak seperti menggunakan scrub selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan sebanayk 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber Gambar

Comments

comments

Azzahra Kamila

A beauty blogger who has interest in Korea beauty and cruelty free beauty. Check her latest post at http://insommia.net.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup