Tren Warna 2018 sebagai Panduan Anda untuk Bergaya

Layaknya sebuah perputaran waktu, tren warna juga datang silih berganti untuk menandakan sebuah era mode yang baru. Tren warna pada era tahun 90’an misalnya tentunya berbeda dengan era tahun 2000’an. Hal tersebut terjadi karena perkembangan sosial dan juga budaya. Seperti yang dilansir oleh WGSN, perkembangan konektivitas melalui media sosial juga menjadi salah satu pemicu terlahirnya tren warna baru. Memulai tahun 2018, editor Banananina Magazine telah merangkum deretan kunci warna yang akan menjadi tren di tahun 2018. Tren warna tersebut kami rangkum berdasarkan tren parade pekan mode dunia di Paris, London dan New York untuk musim panas 2018 dari ragam desainer mancanegara.

  • ICE CREAM TEAM!

Tahun 2018 sepertinya masih akan didominasi oleh warna-warna pastel yang lembut. Tampilan satu warna head to toe menjadi salah satu andalan gaya musim ini. Seperti busana lansiran Victoria Beckham untuk musim panas 2018 ini. Kesan romantis dan juga feminin begitu terpancar ketika Anda mengenakan satu warna tersebut. Dapat dikenakan dan dipadukan secara bersamaan sentuhan aksesori berwarna kontras dari warna pastel juga dapat memberikan kesan yang lebih atraktif dari tampilan Anda. Bila Anda mengenakan suit warna merah jambu lembut maka Anda dapat memadukannya dengan sepatu warna putih atau tas genggam ungu lavender sekalipun untuk mengelevasi gaya.

  • TRUE BLUE!

Tahun ini, warna biru kembali meramaikan parade busana. Warna yang memberi karakter pada tampilan Anda di 2018. Busana warna biru muda ataupun tua tidak melulu diasosiakan dengan kesan maskulin. Tampilan feminin baru justru dapat tercipta dengan busana warna biru.  Ragam pilihan bahan seperti denim ataupun ragam material lainnya juga dapat menyerap identitas warna biru yang kuat. Sandingkan dengan aksesori berwarna netral untuk menjaga gaya yang lebih effortless chic.

 

  •  POP UP!

Masih di awal tahun, para desainer rumah mode ternama masih berpedoman kepada datangnya musim semi dan panas, dimana daun dan bunga bermekaran layaknya taman bunga. Namun, warna tersebut tak hanya dapat tercipta dari inspirasi taman bunga saja, musim ini warna – warna cerah seperti merah, biru, kuning dan oranye yang terang pun terinspirasi dari warna kaya seni budaya pop. Oleh karena itu berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini warna-warna bervibrasi tinggi ini mengingatkan kita akan warna terang pada krayon yang terdahulu kita gunakan untuk menggambar di masa kecil. Sebuah goresan seolah nampak hidup dengan guratan krayon warna terang. Deretan warna baru inilah yang akan mengangkat tampilan Anda menjadi lebih hidup dan juga istimewa.

  • BACK TO BEIGE!

Begitu eksklusif ketika muncul sendiri pada busana trench coat klasik rancangan Burberry, warna abadi beige atau khaki tampaknya tak akan lekang oleh waktu. Namun tahun ini, warna tersebut justru menjadi tren di awal tahun. Warna baru yang dapat memperkaya eksplorasi gaya Anda di tahun 2018. Menjadi luaran atau menjadi aksesori, semburat warna ini dapat mengelevasi seluruh penampilan Anda. Warna yang tak lekang oleh waktu dan memiliki fleksibilitas tinggi ketika dipadukan dengan aksesori lain.

  • GO NEUTRAL!

Warna- warna netral yang alami juga masih menjadi tren pada tahun ini. Seperti warna coklat gelap seolah memberikan kekuatan dan juga ketegasan pada karakter busana yang Anda kenakan. Warna merah tanah yang dianggap terlalu mencolok, di musim ini justru memancarkan aura yang berbeda serta istimewa ketika disandingkan dengan warna terang seperti putih. Sentuhan abu-abu gelap juga seolah memperkaya deretan busana Anda. Abu-abu yang memiliki kelembutan juga memiliki kesan tak mencolok yang  tak mencolok sehingga dapat mengukuhkan koleksi busana Anda di tahun 2018. (Foto: Pexels.com)

Comments

comments

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to our email newsletter today to receive updates on the latest news, tips and special offers!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup
Welcome to Banananina Magazine!
Subscribe to our email newsletter now and keep updated with the latest trends and news!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup